Kompak!! TNI Bersama Warga Melansir Alat Pengaduk Campuran Guna Kelancaran Pembangunan Jalan Penghubung Antar Desa

Kompak!! TNI Bersama Warga Melansir Alat Pengaduk Campuran Guna Kelancaran Pembangunan Jalan Penghubung Antar Desa

Jumat, 1 Maret 2024 14:41 WIB Kodim 0728/Wonogiri Kodim0728/Wng

Sejumlah anggota TNI Kodim 0728/Wonogiri Korem 074/Warastratama yang tergabung dalam TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2024 bersama warga Desa Kulurejo Kecamatan Nguntoronadi Kabupaten Wonogiri bersama-sama melansir alat mesin pengaduk campuran atau sering disebut molen,  Jum’at (1/3/2024).

Dengan medan yang menanjak dan berlumpur, kekompakan antara TNI dan Warga begitu semangat menempatkan molen diarea sesuai dengan posisi yang diinginkan agar mesin tersebut dapat beroperasi dengan lancar sehingga memacu lancarnya pasokan adukan untuk pengerjaan plengsengan dan pengecoran jalan.

“Hal terpenting yang dilakukan dalam menaruh posisi mesin molen dengan posisi benar adalah untuk memudahkan dalam menuangkan pasir dan semen kedalam mesin molen tersebut sehingga tidak mengalami kendala mengingat medan tanah yang agak gembur disisi tebing dan jurang,” ungkap Danramil 04/Nguntoronadi Kapten Inf Agus Priyono.

“Dengan adanya mesin-mesin alat bantu seperti molen tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal dan diharapkan target TMMD sengkuyung Tahap I dapat diterselesaikan lebih awal dari jadwal yang direncanakan,” pungkas Danramil.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda