Tongkat Komando Danrem 074/Warastratama beralih dari Brigjen TNI Anan Nurakhman, S.I.P., kepada Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E.

Tongkat Komando Danrem 074/Warastratama beralih dari Brigjen TNI Anan Nurakhman, S.I.P., kepada Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E.

Selasa, 20 Juni 2023 13:35 WIB Publikasi

Pucuk pimpinan Korem 074/Warastratama berganti. Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E., resmi menjabat Komandan Korem 074/Warastratama menggantikan Brigjen TNI Anan Nurakhman, S.I.P. Upacara serah terima jabatan dipimpin oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono di Aula Makodam IV/Diponegoro, Selasa (20/06/2023). Bersamaan itu pula juga dilaksanakan penyerahan jabatan Kapendam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P., kepada Pangdam IV/Diponegoro.

Acara Sertijab Danrem 074/Warastratama ditandai dengan pelepasan dan penyematan tanda jabatan serta penyerahan tongkat komando dari pejabat lama kepada pejabat baru. Kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan Dhuaja Korem 074/Warastratama “Mosiking Roso Trus Manunggal”.

Dalam amanatnya, Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa pergantian pejabat merupakan bagian dari pembinaan satuan yang diselaraskan dengan pembinaan personel sebagai upaya optimalisasi tugas pokok Kodam IV/Diponegoro yang dilaksanakan secara konsisten dan berkesinambungan.

“Saya yakin kepercayaan, kehormatan, dan tanggung jawab yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat ini diterima dengan rasa syukur, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya,” kata pangdam.

“Hal ini juga berlaku bagi seluruh Kabalak dan Komandan satuan di jajaran Kodam IV/Diponegoro. Jadilah pemimpin yang dapat membawa angin perubahan yang positif,” imbuh Mayjen TNI Widi Prasetijono.

“Terapkan leadership style masing-masing sesuai dengan karakteristik anggota, sehingga dapat membawa satuan yang dipimpin kearah yang lebih baik dan optimal dalam mendukung tercapainya tugas pokok Kodam IV/Diponegoro,” pungkas Pangdam.

Brigjen TNI Anan Nurakhman, S.I.P., selanjutnya menjabat sebagai Danrem 061/Suryakancana. Sementara penggantinya, Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E., sebelumnya menjabat Dandim 0606/Kota Bogor. Sebelum menjabat Dandim 0606/Bogor, Kolonel Inf Ali Akhwan pernah menjabat sebagai Dandim 0735/Surakarta, Wakapendam IV/Diponegoro dan Kasrem 074/Warastratama. Pria kelahiran 1 Agustus 1977 ini merupakan perwira menengah TNI-AD lulusan Akmil tahun 1999 yang berpengalaman dalam Infanteri (Kopassus). Di Kopassus, Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E., pernah berdinas di Grup 2 Kopassus dan Grup 3 Kopassus.

Usai Sertijab Danrem 074/Warastratama, dilaksanakan juga Sertijab Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro dari Ny. Retno Anan Nurakhman kepada Ny. Bening Ali Akhwan yang dipimpin oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro Ny. Novita Widi Prasetijono. (Penrem074/Wrt)

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda