Gotong Royong Tujuan Utama TMMD di Kodim Klaten

Gotong Royong Tujuan Utama TMMD di Kodim Klaten

Rabu, 9 November 2022 15:32 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA. 2022 di Desa Kecemen Kec. Manisrenggo Kab. Klaten resmi ditutup oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurokhman, S.I.P., bersama dengan Forkompinda Klaten, Rabu (09/11/2022).

Dalam laporannya Pasiter Kodim 0723/Klaten Kapten Cba Budiono menyampaikan bahwa sasaran pokok betonisasi jalan panjang 605 m, lebar 3 m, tebal 15 cm selesai 100 %, pembangunan talud panjang 985 m, lebar 40 cm dan tinggi 1 m juga selesai 100 %, begitu juga sasaran non fisik juga dapat dilaksanakan seluruhnya.

Dalam sambutannya Dandim mengungkapkan bahwa Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sejak tahun 1980-an dan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kodim 0723/Klaten sebagai bagian dari TNI AD, melalui program TMMD Sengkuyung berupaya membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan di wilayah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di daerah-daerah 3 T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal), perbatasan, daerah kumuh perkotaan maupun daerah yang dilanda bencana alam.

” Pelihara semangat gotong royong, sinergitas dan silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat demi menjalin kemanunggalan antara TNI- rakyat, ” kata Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo.

Pada kesempatan tersebut Danrem 074/Warastratama berpesan agar warga menjaga dan merawat sarana hasil program TMMD, agar bermanfaat bagi warga masyarakat dan memiliki usia pakai yang panjang.

Usai upacara penutupan, Danrem 074/Warastratama beserta Forkopimda Kab. Klaten memberikan sembako kepada warga Kecemen, meninjau bazar dari Primer Koperasi Kartika D-03 Kodim 0723 Klaten dan juga melaksanakan pemotongan pita serta penandatanganan prasasti di lokasi betonisasi.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda