Korem 074/Warastratama Perbaiki Sembilan Rumah Warga Tak Layak Huni di Kota Surakarta

Korem 074/Warastratama Perbaiki Sembilan Rumah Warga Tak Layak Huni di Kota Surakarta

Selasa, 27 Juli 2021 15:02 WIB Publikasi Penrem074/Wrt
Danrem 074 Warastratama, Kolonel Inf Deddy Suryadi menyerahkan secara simbolis hasil renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada sembilan warga Surakarta di Aula Dharmawangsa, Makodim 0735 Surakarta, pada Selasa (27/7/2021) pagi.
Renovasi RTLH ini merupakan kerjasama antara Korem 074 Warastratama, Pemkot Surakarta dan PT Shopee Indonesia.
Danrem 074 Warastratama yang didampingi Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf  Wiyata S. Aji mengatakan bahwa kegiatan renovasi ini sudah dimulai sebelum Ramadan. Saat itu ada 3 rumah yang direnovasi. Kondisi rumah para warga sangat tidak layak seperti genting bocor, tanpa lantai, dinding berupa papan dan berlubang.
 “Harapanya masyarakat hidup sehat dengan rumah yang layak. Kerja semangat, hidup juga semangat. Alhamdulillah ada 9 rumah di setiap kecamatan,” papar Danrem.
Danrem menyebut ada 16 rumah lagi yang bakal direnovasi. Namun, proses pengerjaan mempertimbangkan kondisi Pandemi saat ini.
Ita Yulianto, 55, salah satu Warga yang rumahnya di renovasi mengucapkan terima kasih kepada Komandan Korem 074/Warastratama.
“Sekarang rumah saya sudah sangat nyaman,” imbuh Ita.

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda