Korem 074/Warastratama Gelar Sarasehan Dengan PPAD

Korem 074/Warastratama Gelar Sarasehan Dengan PPAD

Selasa, 27 Oktober 2020 14:55 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar mengajak anggota Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) untuk tetap konsisten pada Visinya yaitu bersama-sama TNI AD dan komponen bangsa lainnya turut menjaga dan mempertahankan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia bedasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Tekad dan semangat PPAD harus terus diwujudkan secara kongkret dengan mengingatkan para Purnawirawan TNI AD untuk kembali menyadari nilai-nilai dan Jati diri TNI dengan mempedomani Amanat Panglima Besar Jenderal Sudirman,” kata Kolonel Inf Rano Tilaar pada acara Sarasehan Keluarga Besar TNI dalam rangkaian peringatan HUT ke 17 Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) tahun 2020 di Aula Makorem 074/Wrt, Selasa (27/10/2020).

Danrem percaya, jiwa dan semangat pengabdian para Purnawirawan tidak akan pernah berhenti, karena sebagai pejuang kita tidak pernah mengenal batas pengabdian. Spirit perjuangan para Purnawirawan tidak akan pernah lekang oleh waktu dan tidak akan pupus oleh gerak zaman.

“Oleh karenanya, saya meminta kepada anggota PPAD  untuk turut membantu TNI-Polri dalam memantau kelompok radikal di wilayah masing- masing, karena kelompok radikal ini memiliki pengaruh yang kuat dalam memprofokasi masyarakat,” imbuh Kolonel Inf Rano Tilaar.

Kolonel Inf Rano Tilaar berharap,  melalui sarasehan ini dapat membangkitkan semangat kejuangan kita untuk memberikan sumbangsih yang terbaik kepada Bangsa dan Negara tercinta.

“PPAD harus tetap peduli dan selalu mencermati perkembangan lingkungan strategis, serta secara proaktif memberikan sumbangan pemikiran dan masukan konstruktif bagi kemajuan TNI AD, Bangsa dan Negara,” pungkas Danrem.

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda