Danrem 074/Warastratama Launching Kendaraan Tim Tindak Covid – 19 Polres Karanganyar

Danrem 074/Warastratama Launching Kendaraan Tim Tindak Covid – 19 Polres Karanganyar

Selasa, 22 September 2020 20:15 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

Bertempat di Mapolres Karanganyar berlangsung Launching Kendaraan Tim Tindak Covid – 19 Polres Karanganyar dalam rangka HUT Lalu Lintas dan Pemberangkatan Satgas Yustisi Ops Masker Kab. Karanganyar yang di pimpin oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar dan Bupati Karanganyar Drs. H. Juliatmono, M.M., Selasa (22/09/2020).

Danrem 074/Warastratama mengapresiasi kegiatan ini disertai harapan semoga pandemi Covid 19 segera berakhir agar segala bentuk kegiatan dapat berjalan seperti sedia kala.

Lebih lanjut dikatakan Danrem bahwa wilayah Provinsi Jateng terutama di Wilayah Kab. Karanganyar ini juga memiliki kearifan lokal, salah satunya hampir setiap malam melaksanakan wedangan dan yang berkunjung cenderung tidak memakai masker.

“Kami dari TNI ikut serta dalam satgas Tindak pencegahan Covid 19 bertujuan untuk membantu pihak polisi karena kami tidak mengedepankan diskresi,” imbuh Kolonel Inf Rano Tilaar.

Ditambahkan Danrem, bahwa sampai saat ini vaksin untuk mencegah Covid 19 belum ditemukan. Jikalau ada beberapa Negara yang sudah mengklaim tapi belum ada rekomendasi yang meyakinkan.

“Karena belum ada vaksin anti virus Covid 19, langkah tepat yang harus dilaksanakan adalah Progam 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Selamat bertugas kepada semuanya semoga kebaikan yang kita lakukan ini berjalan dengan lancar,” pungkas Danrem.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda