Geregetan Banyak Warga Tak Pakai Masker,  Dandim Sragen Perintahkan Bagi 750 Masker Di Pasar Bunder

Geregetan Banyak Warga Tak Pakai Masker, Dandim Sragen Perintahkan Bagi 750 Masker Di Pasar Bunder

Kamis, 30 April 2020 07:10 WIB Publikasi Pendim0725/Srg

Kodim Sragen berkali kali dan tak bosan bosannya melakukan Himbauan kepada warga Sragen untuk memakai masker, berulangkali kodim membagikan masker, baik diwilayah Sragen kota maupun daerah daerah melalui Babinsa di Koramil Koramil. Tidak paham, tidak peduli atau meremehkan ? Berbagai bentuk sosialisasi maupun himbauan sudah dan terus dilaksanakan oleh tim Gugus Tugas penanganan Covid – 19 di wilayah Kabupaten Sragen. Pun demikian masih didapati warga yang belum sadar untuk turut serta bersama – sama memutus rantai penyebaran Corona virus.

Geram dengan warga yang tak patuh aturan pemerintah untuk memakai masker, Dandim 0725/Sragen perintahkan membagikan masker sebanyak 750. Sasaran kali ini adalah para pedagang pasar kota Sragen maupun pengunjung pasar. Puluhan prajurit kodim Sragen dan anggota Polsek Sragen melaksanakan operasi orang tak bermasker dipasar kota Sragen, Rabu (29/04/2020).

Setiap mendapati pedagang dan pengunjung pasar yang tak bermasker langsung didatangi untuk diberikan himbauan dan diberikan masker gratis. Masker tersebut harus langsung dipakai saat itu juga.

Komandan kodim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto MPM mengakui geregetan masih banyak warga yang belum sadar untuk memakai masker.

“Saya geregetan banyak warga masyarakat yang belum sadar untuk memakai masker, padahal Sragen sudah dinyatakan KLB oleh Bupati beberapa waktu yang lalu, sampai hari ini sudah 11 orang yang positif covid 19 di Sragen,”pungkas Dandim.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda