Korem 074/Warastratama Gelar Sosialisasi Sisrendal Binter

Korem 074/Warastratama Gelar Sosialisasi Sisrendal Binter

Selasa, 3 Maret 2020 15:12 WIB Publikasi Penrem074/Wrt
Korem 074/Warastratama gelar Sosialisasi Sisrendal Binter yang diikuti oleh para Pasiter dan Bati Puanter Kodim jajaran Korem 074/Warastratama bertempat di Ruang Data, Selasa (03/03/2020).
Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay menyambut baik kegiatan tersebut.
“Menurutnya, kegiatan pembekalan semacam itu sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan jajarannya dalam penyusunan Sisrendal Binter,” kata Brigjen TNI Rafael Granada Baay dalam sambutan pembukaan yang dibacakan Pasipuanter Siter Rem 074/Warastratama Mayor Inf Ismail Syaharuddin, S.Pd.
Lebih lanjut dikatakan Danrem bahwa Sisrendalbinter bertujuan untuk memperoleh data-data kewilayahan berkaitan dengan telaah binter, jukter, analisa potensi pertahanan, analisa potensi kewilayahan dan program-program binter yang menjadi acuan komando kewilayahan untuk menentukan kebijakan teritorial.
“Terlebih penyusunan Sisrendal Binter bukanlah suatu hal yang mudah dan membutuhkan koordinasi dengan berbagai instansi terkait, khususnya Pemerintah Daerah,” lanjutnya.
Diakhir sambutan Danrem berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat tercapai kesamaan persepsi terkait petunjuk-petunjuk yang tercantum dalam pembuatan produk Sisrendal Binter sehingga kedepannya dapat dioperasionalkan dan program yang dihasilkan dapat digunakan sebagai pedoman untuk menentukan kegiatan Binter Satkowil,” terangnya.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda