Kasilog Korem 074/Warastratama Hadiri Upacara Hari Jadi Kutha Sala

Kasilog Korem 074/Warastratama Hadiri Upacara Hari Jadi Kutha Sala

Senin, 17 Februari 2020 14:44 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

Kasilog Korem 074/Warastratama Mayor Inf Afrizal Rahman mewakili Komandan Korem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay menghadiri Upacara peringatan Hari Jadi Kutha Sala ke 275 tahun 2020  yang diselenggarakan oleh Pemkot Surakarta di Stadion R. Maladi Sriwedari Surakarta,  Senin (17/02/2020). Upacara yang mengusung tema “Unggul Budhayane Sejahtera Wargane” ini, selaku Pembina Upacara Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo  dan sebagai Pemimpin Upacara Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang & Jasa Agus Riyadi, S.Sos. SH. MM.

Upacara diawali dengan tarian pembuka yaitu Tari Derap Jati Diri. Tarian ini bertemakan keprajuritan dengan mengkolaborasikan tiga pola garap tari yaitu tari watang, tari jathilan dan tari jemparing puteri. Masing-masing dengan kostum budaya Jawa yang adhi luhung.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menyampaikan syukur dan terimakasih untuk berkah dan karunia Nya mengenai Ulang Tahun Kota Solo ke 275 dan berharap Kota Solo semakin maju, wasis dan layak dihuni sesuai wisi misi 3WMP yaitu Waras, Wasis, Wareg, Mapan dan Papan.

Seusai upacara dilanjutkan dengan Kirab Jenang dengan Start Stadion Sriwedari dan Finish di Ndalem Djojokusuman Kel. Gajahan Kec. Pasarkliwon Kota Surakarta.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda