Babinsa Dukuh Bantu Petani Bajak Sawah

Babinsa Dukuh Bantu Petani Bajak Sawah

Senin, 3 Februari 2020 13:41 WIB Publikasi Pendim 0724/Byl
Babinsa Dukuh Koramil 08/Banyudono Kodim 0724/Boyolali Serma Kurniadi membantu petani membajak sawah milik Bapak Kardi anggota Kelompok Tani “Sejahtera” Dukuh Malangan, Desa Dukuh, Kec. Banyudono, Kab. Boyolali, Senin, (03/02/2020).
Kegiatan ini merupakan salah satu upaya khusus (Upsus) TNI AD untuk mendukung progam swasembada pangan Kecamatan Banyudono, terlebih khusus di Kabupaten Boyolali.
Keterlibatan Babinsa dalam hal ini selain pendampingan Gapoktan para Babinsa harus terjun langsung membantu petani mulai dari penyiapan lahan, pembajakan, pembibitan, penanaman hingga saat panen tiba.
Menurut Babinsa Koramil 08/Banyudono Kodim 0724/Boyolali Serma Kurniadi kegiatan yang dilakukan ini untuk memberikan motivasi kepada para petani agar segera mengolah sawahnya untuk mempercepat masa tanam. Hal ini dilakukan karena kebiasaan para petani setelah masa panen kadang terlambat mengolah kembali lahan sawahnya dengan alasan dan kesibukan menjemur gabah. Hal ini harus terus diingatkan terus agar lahan sawahnya tidak terlalu lama mengganggur.
“Bila percepatan penanaman padi terus dilakukan maka bisa dipastikan hasil panen petani tahun ini akan meningkat, kegiatan ini kita laksanakan sebagai bentuk tugas dan tanggungjawab sebagai seorang Babinsa,” ujar Serma Kurniadi.
Bapak Kardi selaku pemilik lahan, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi kami (petani) dalam kegiatan pembajakan sawah ini sehingga kami semakin bersemangat untuk percepatan masa tanam, semoga hasil panen nanti hasilnya akan melimpah dalam rangka mendukung program swasembada pangan nasional.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda