Manfaatkan Minggu Militer, Korem 074/Warastratama Laksanakan Lari Jalanan

Manfaatkan Minggu Militer, Korem 074/Warastratama Laksanakan Lari Jalanan

Kamis, 24 Oktober 2019 10:22 WIB Publikasi Penrem074/Wrt
Agar stamina Prajurit tetap terjaga, Prajurit Korem 074/Warastratama melaksanakan lari jalan pada minggu militer kali ini dengan menempuh jarak 3,5 km di seputaran jalan sekitar Korem 074/Warastratama, Kamis (24/10/2019).
Sebelum melaksanakan lari, kegiatan diawali dengan apel pagi dilanjutkan senam pemanasan di Lapangan Apel Makorem 074/Warastratama yang dipimpin oleh Bintara Jasrem 074/Warastratama, Sertu Sarjito. Pemanasan wajib dilaksanakan oleh para anggota sebelum melaksanakan kegiatan baik lari ataupun kegiatan yang berhubungan dengan fisik agar tidak terjadi cedera otot pada saat pelaksanaannya.
Kegiatan ini selain untuk melaksanakan jadwal kegiatan pada Minggu Militer juga sebagai sarana untuk menjaga kebugaran dan kemampuan individu prajurit, dalam mendukung kesiapsiagaan satuan sehingga dengan kondisi fisik yang prima setiap prajurit dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan baik.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda