Jelang HUT TNI dan Kodam IV/Diponegoro, Korem 074/Warastratama gelar Ziarah Nasional

Jelang HUT TNI dan Kodam IV/Diponegoro, Korem 074/Warastratama gelar Ziarah Nasional

Kamis, 3 Oktober 2019 12:00 WIB Publikasi Penrem074/Wrt
Untuk mengenang jasa para Pahlawan Kusuma bangsa dan dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI serta HUT ke-69 Kodam IV/Diponegoro, Korem 074/Warastratama melaksanakan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Jurug Surakarta, Kamis (3/10/2019).
Ziarah yang dipimpin oleh Danbrigif 6/2 Kostrad Kolonel Inf David Siregar ini diikuti oleh para pejabat TNI Wilayah Surakarta, Persit KCK jajaran Korem 074/Warastratama, Pia Ardya Garini Lanud Adi Smo serta prajurit TNI dan PNS jajaran Korem 074/Warastratama.
Ziarah merupakan wujud penghormatan dan terima kasih kepada para Pahlawan Kusuma bangsa atas pengorbanan dan jasa-jasanya dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Selain itu, dengan berziarah ke makam para pahlawan diharapkan dapat dijadikan sebagai motivasi bagi generasi penerus untuk meneruskan semangat jiwa kepahlawanan.
Rangkaian kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan kepada Arwah para Pahlawan, Mengheningkan Cipta dan Peletakan Karangan Bunga serta diakhiri dengan tabur bunga di atas Pusara Makam Pahlawan Kusuma Bangsa oleh Danbrigif 6/2Kostrad Kolonel Inf David Siregar, Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M dan diikuti seluruh peserta ziarah.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda