TNI Polri di Soloraya Ikuti Apel Gelar Pasukan Jelang Aksi Massa di Gedung DPRD

TNI Polri di Soloraya Ikuti Apel Gelar Pasukan Jelang Aksi Massa di Gedung DPRD

Selasa, 1 Oktober 2019 11:33 WIB Publikasi Penrem074/Wrt
Prajurit TNI dari Korem 074/Warastratama bersama dengan Anggota TNI dan POLRI di Soloraya melaksanakan apel gelar pasukan di Velodrome Stadion Manahan pada Senin (30/9/2019) pagi.
Apel tersebut dilaksanakan guna mempersiapkan pengamanan di DPRD Solo terkait adanya rencana aksi massa di lokasi tersebut.
Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai didampingi Komandan Kodim 0735 Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji, S.E, MDS.
Kapolresta menekankan agar anggota melakukan pengamanan dengan mengedepankan sikap humanis dan memberikan sikap yang baik kepada masyarakat.
“Yang jadi fokus kita amankan adalah masyarakat dan sebagian pelajar, saya tekankan giat nanti kedepankan humanis berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.” tutur AKBP Andy Rifai.
Kapolres juga menegaskan bahwa dalam pengamanan anggota tidak menggunakan senjata api. Tindakan hanya dilakukan watercanon maupun gas air mata. Penggunaan kedua alat itu pun menurut Kapolresta Surakarta sudah diatur.
“Saya tekankan giat ini tidak gunakan senpi baik panjang maupun pendek, kita gunakan watercanon dan gas air mata, itu pun sudah di atur di perkap. Semua tindakan nanti semua atas dasar perintah.” tegasnya.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda