HUT ke-74 TNI dan HUT ke 69 Kodam IV/Diponegoro,  Korem 074/Warastratama Gelar Donor Darah

HUT ke-74 TNI dan HUT ke 69 Kodam IV/Diponegoro, Korem 074/Warastratama Gelar Donor Darah

Kamis, 26 September 2019 12:21 WIB Publikasi Penrem074/Wrt
Korem 074/Warastratama bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Surakarta menggelar donor darah, Kamis, (26/9/2019). Ikut dalam aksi sosial tersebut, Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M. mewakili Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay.  Tercatat 295 orang terdiri dari  Prajurit TNI, PNS, Persit Kartika Chandra Kirana, Pia Ardya Garini serta warga masyarakat mengikuti aksi sosial ini.
Kasrem 074/Warastratama mengatakan, donor darah digelar dalam rangka memperingati HUT ke 74 TNI dan HUT ke 69 Kodam IV/Diponegoro sekaligus merupakan bentuk kepedulian dan pengabdian kepada sesama.
“Saya berharap darah yang disumbangkan ke PMI nantinya bermanfaat dan membantu bagi mereka yang membutuhkan,” kata Kasrem disela kegiatan.
Sebenarnya aksi donor darah yang kita laksanakan, kata Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M. merupakan kegiatan rutin, bukan hanya saat ada momen tertentu di lingkungan TNI, tetapi juga ikut kegiatan yang sama di instansi lain, baik negeri maupun swasta.
“Sering dari institusi lain mengajak kami untuk ikut aksi donor darah di tempat mereka,” tambahnya.

Letkol Inf Yudi Purwanto berharap aksi ini juga dapat menggugah hati Prajurit TNI, PNS, Persit Kartika Chandra Kirana dan Pia Ardya Garini untuk senantiasa peka terhadap berbagai masalah sosial kemasyarakatan. Kebiasaan baik dalam bentuk donor darah ini juga berdampak positif terhadap soliditas TNI dan keluarga besarnya dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat yang ada disekelilingnya. Karena dengan mengedepankan kebersamaan antara TNI dan masyarakat merupakan wujud nyata bahwa TNI milik rakyat, berasal dari dan untuk rakyat.

“Semoga TNI terus bisa dekat dengan rakyat, karena itulah yang menjadi kekuatan dari kami. Bersama rakyat TNI kuat,” pungkasnya.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda