Trenyuh Kekeringan Kodim Sragen Bantu Air Di 3 Kecamatan

Trenyuh Kekeringan Kodim Sragen Bantu Air Di 3 Kecamatan

Selasa, 20 Agustus 2019 09:14 WIB Publikasi Pendim 0725/Srg

Musim kemarau 2019 ini menyebabkan kekeringan di beberapa wilayah di Kab. Sragen. Hampir satiap hari berita tentang kekeringan muncul di media massa ataupun di media sosial. Menyikapi hal tersebut Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, MPM tergerak untuk memberikan bantuan air bersih. Kepedulian Kodim Sragen ini ditunjukkan dengan menyalurkan 10 tangki air bersih pada senin (19/08/2019) kepada warga di 3 Kecamatan yakni Gesi, Tangen dan Jenar.

Pada kesempatan tersebut Dandim Sragen mengatakan bahwa pemberian bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan ini merupakan wujud dari sikap gotong royong, kepedulian, kasih sayang dan toleransi terhadap sesama. Menurutnya kegiatan ini juga merupakan wujud rasa syukur Keluarga besar Kodim 0725/Sragen atas segala nikmat yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Pengasih.

“Tidak banyak yang bisa kami berikan, namun keluarga besar Kodim 0725/Sragen akan senantiasa berupaya dan berbuat yang membawa manfaat bagi masyarakat bangsa dan Negara,” imbuh  Letkol Kav Luluk Setyanto.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa cara mengantisipasi kekeringan dimasa yang akan datang merupakan hal penting untuk dilakukan sebagai contoh dengan melakukan penghijauan. Penghijauan merupakan cara visibel untuk dikerjakan, namun perlu kebersamaan dan gotong royong dari semua lapisan masyarakat. Contoh kedua adalah bijak dalam menggunakan energi listrik dan air.

“Global warming akan tertahan dengan adanya gerakan penghijauan yang masif, tanaman inilah yang akan menjadi pendingin dunia dan tanaman inilah yang mampu menyimpan air, saat ini semua jajaran Koramil sedang dan sudah menyiapkan minimal 1000 batang pohon keras untuk ditanam pada musim penghujan yang akan datang” pungkas Dandim Sragen.

Ibu Poniyem umur 70 th RT 14 Dukuh Singge, Desa Poleng Kec. Gesi mengaku senang mendapat bantuan air.

“Remen sanget amargi toya angel, Kedah mendet Ten lepen kengkenan putu”.

Ibu Poniyem berharap bantuan seperti ini dapat secara rutin agar kebutuhan air tercukupi.

“Matur nuwun pak Dandim” katanya.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Cover Story Korem 074 Warastratama

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama, adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini…

20 September 2021 21:39

Penerimaan Prajurit Korem 074/Warastratama Selesai Melaksanakan Satgas Teritorial

Sejumlah personel Korem 074/Warastratama yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Aparat Teritorial (Apter) Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari, telah selesai melaksanakan tugas dan kembali dengan selamat. Kedatangan Satgas tersebut disambut dengan upacara penerimaan yang dipimpin oleh Komandan Korem…

13 Oktober 2020 14:03

Kowad Korem 074/Warastratama Perkuat TMMD Reguler 109 Kodim 0727/Karanganyar

Kemanunggalan TNI dan rakyat menjadi salah satu tujuan TMMD Reg-109. Seperti saat ini terlihat beberapa personel Korps wanita Angkatan Darat (Kowad) memperkuat satgas dalam melaksanakan TMMD Reg-109 Kodim Karanganyar di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Minggu (11/10/2020). Adapun kegiatan…

12 Oktober 2020 09:53

Cegah Konflik Sosial, Korem 074/Wrt Gelar Binkom AGHT Konflik Sosial

Guna meningkatkan peran seluruh komponen masyarakat dalam mencegah konflik sosial, Korem 074/Wrt gelar acara pembinaan komunikasi AGHT (Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan) konflik sosial di Aula Makorem 074/Wrt, Rabu (07/10/2020). Kegiatan yang bertema “Melalui Binkom kepada masyarakat, kita tingkatkan peran…

7 Oktober 2020 14:28

Berikan Tanggapan Anda