Korem 074/Warastratama Gelar Upacara Peringatan HUT Ke 74 Republik Indonesia

Korem 074/Warastratama Gelar Upacara Peringatan HUT Ke 74 Republik Indonesia

Senin, 19 Agustus 2019 10:13 WIB Publikasi Korem 074/Warastratama Gelar Upacara Peringatan HUT Ke 74 Republik Indonesia
TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, akan senantiasa memegang teguh komitmen sesuai tugas dan kewajiban yang diamanatkan dalam undang-undang, yaitu menjaga kedaulatan Negara Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar RI Tahun 1945, menjaga keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi segenap bangsa dari berbagai bentuk ancaman, baik yang datang dari dalam maupun dari luar negeri.
Hal tersebut disampaikan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., melalui amanatnya yang dibacakan Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M., selaku Irup pada Upacara Bendera Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 di Lapangan Makorem 074/Warastratama, Sabtu, (17/08/2019).
Melalui peringatan Kemerdekaan Negara kita yang ke-74 ini, Pangdam mengajak untuk mengenang jasa para pahlawan dan pendahulu kita, yang telah mengorbankan jiwa dan raga, berjuang merebut, menegakkan serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Lebih lanjut Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., menyampaikan,  bahwa sejalan dengan tema peringatan Hari Ulang Tahun RI kali ini, yaitu “Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju”. Pangdam berharap bahwa pembangunan sumber daya manusia di lingkungan Kodam IV/Diponegoro harus menjadi prioritas utama, guna membentuk SDM Prajurit yang unggul dan memiliki sikap serta kepribadian yang diharapkan diantaranya Berdedikasi, Jujur, Inovatif, Tekun dan Ulet.
“Dengan demikian diharapkan akan terwujud postur Prajurit Unggul yang selalu  mengedepankan jati diri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, dan tentara professional,” pungkas Pangdam IV/Diponegoro.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda