Danrem 074/Warastratama Ajak FKPPI Dan Hipakad Jaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa

Danrem 074/Warastratama Ajak FKPPI Dan Hipakad Jaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa

Senin, 20 Mei 2019 10:52 WIB Publikasi Penrem074/Wrt
Korem 074/Warastratama berupaya untuk terus meningkatkan tali silaturahmi dengan KB TNI yang selama ini sudah terjalin dengan baik.
Upaya ini ampuh untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam mewujudkan stabilitas nasional dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, demikian sambutan Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay yang dibacakan Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M., dihadapan Generasi muda FKPPI dan Hipakad, Jumat (17/5/2019).
Lebih lanjut dikatakan Danrem dalam amanatnya bahwa FKPPI dan Hipakad merupakan bagian dari keluarga besar TNI. Dengan demikian, TNI ikut bertanggungjawab terhadap pembinaan FKPPI dan Hipakad agar derap langkah dan arah perjuangan maupun pengabdiannya tidak bergeser dari arah perjuangan dan pengabdian TNI, yang selalu berpegang teguh pada komitmen mengabdi hanya kepada bangsa dan negara.
“Sehingga diharapkan FKPPI dan Hipakad memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, rasa cinta tanah air, beretika, bermartabat dan mampu menjadi contoh yang baik bagi organisasi maupun elemen bangsa lainnya serta mampu menerapkannya dalam  kehidupan sehari hari,” tambah Kolonel Inf Rafael Granada Baay.
Diakhir amanat Danrem meminta agar FKPPI dan Hipakad semakin solid,  tangguh, bersinergi dan lebih komunikatif serta interaktif.
“Saya yakin FKPPI dan Hipakad mampu bersikap dewasa dalam berorganisasi yang bernaung dalam satu payung Keluarga Besar TNI dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan dalam satu perjuangan membesarkan organisasi demi mempertahankan keutuhan NKRI sehingga terwujud Indonesia yang lebih baik, lebih maju, lebih sejahtera, aman, adil dan makmur,” pungkas Danrem 074/Warastratama.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Cover Story Korem 074 Warastratama

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama, adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini…

20 September 2021 21:39

Penerimaan Prajurit Korem 074/Warastratama Selesai Melaksanakan Satgas Teritorial

Sejumlah personel Korem 074/Warastratama yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Aparat Teritorial (Apter) Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari, telah selesai melaksanakan tugas dan kembali dengan selamat. Kedatangan Satgas tersebut disambut dengan upacara penerimaan yang dipimpin oleh Komandan Korem…

13 Oktober 2020 14:03

Kowad Korem 074/Warastratama Perkuat TMMD Reguler 109 Kodim 0727/Karanganyar

Kemanunggalan TNI dan rakyat menjadi salah satu tujuan TMMD Reg-109. Seperti saat ini terlihat beberapa personel Korps wanita Angkatan Darat (Kowad) memperkuat satgas dalam melaksanakan TMMD Reg-109 Kodim Karanganyar di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Minggu (11/10/2020). Adapun kegiatan…

12 Oktober 2020 09:53

Cegah Konflik Sosial, Korem 074/Wrt Gelar Binkom AGHT Konflik Sosial

Guna meningkatkan peran seluruh komponen masyarakat dalam mencegah konflik sosial, Korem 074/Wrt gelar acara pembinaan komunikasi AGHT (Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan) konflik sosial di Aula Makorem 074/Wrt, Rabu (07/10/2020). Kegiatan yang bertema “Melalui Binkom kepada masyarakat, kita tingkatkan peran…

7 Oktober 2020 14:28

Berikan Tanggapan Anda