Antisipasi Kerawanan Wilayah, TNI dan Polri Serta Satpol PP Laksanakan Apel Gabungan

Antisipasi Kerawanan Wilayah, TNI dan Polri Serta Satpol PP Laksanakan Apel Gabungan

Selasa, 23 April 2019 09:12 WIB Publikasi Pendim 0726/Skh
Dalam rangka menciptakan iklim Kamtibmas yang kondusif di wilayah Sukoharjo pasca pelaksanaan Pileg dan Pilpres Tahun 2019, TNI – POLRI dan Satpol PP melaksanakan apel gabungan bertempat di halaman Makodim 0726/Sukoharjo, Senin (22/4/2019)
Apel bersama yang dilaksanakan ini dalam rangka menyikapi perkembangan nasional pasca pemilu dengan melaksanakan antisipasi sedini mungkin yang berhubungan dengan kamtibmas, agar tidak terjadi gangguan keamanan yang tidak diinginkan bersama.
Selain menyikapi situasi perkembangan pasca pemilu kegiatan antisipasi ini juga sekaligus menciptakan suasana kondusif perayaan paskah umat kristiani, serta untuk mempersempit celah ruang gerak tindak kejahatan dan tindakan kriminalitas lainnya.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda