Bimbingan Teknis Pusterad Kepada Aparat Teritorial Jajaran Korem 074/Warastratama

Bimbingan Teknis Pusterad Kepada Aparat Teritorial Jajaran Korem 074/Warastratama

Selasa, 23 April 2019 12:19 WIB Publikasi Penrem074/Wrt
Tim dari Pusat Teritorial Angkatan Darat yang diketua oleh Kabag Jementer Sdirbinsismet Pusterad Letkol Inf Sahrul Haq beri Bimbingan Teknis Sistem Perencanaan dan Pengendalian (Bimnis Sisrendal) Pembinaan Teritorial (Binter) kepada Aparat Teritorial (Apter) Jajaran Korem 074/Warastratama di Aula Makorem 074/Warastratama, Selasa (23/4/2019).
Kegiatan Bimnis tersebut dilaksanakan selama dua hari dan diikuti oleh para Perwira Seksi Teritorial (Pasiter), Ba Staf Ter dan Operator Komputer Kodim jajaran Korem 074/Warastratama.
Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay melalui Kasiter Korem 074/Warastratama Letkol Caj Drs. Achsin, M.Si menyampaikan bahwa hakekat yang terkandung dalam penyelenggaraan Binter adalah mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka mendukung pencapaian tugas pokok TNI-AD.
“Untuk itu Korem sebagai Komando kewilayahan yang membawahi Kodim-Kodim jajaran akan selalu mengingatkan dan mengawasi dalam penyelenggaraan Binter di Satuan jajarannya. Dengan demikian Satuan jajaran dapat membuat dan menyusun produk-produk perencanaan dan pengendalian Binter baik bersifat jangka sedang maupun jangka pendek yang dilaksanakan secara terencana, terpadu, sistematis dan terarah untuk mencapai sasaran Binter” ujar Kolonel Inf Rafael Granada Baay.
“Dengan adanya Bimbingan teknis sistem perencanaan dan pengendalian Pembinaan Teritorial ini diharapkan dapat tercapai kesamaan visi dan persepsi prajurit untuk memahami hakekat pembinaan teritorial yang sesungguhnya guna menunjang keberhasilan tugas pokok TNI-AD khususnya Korem 074/Warastratama” pungkas Danrem 074/Warastratama.
Sementara itu Ketua Tim Bimnis Sisrendal Kabag Jementer Sdirbinsismet Pusterad Letkol Inf Sahrul Haq menyampaikan bahwa tim Pusterad disini akan memberikan bimbingan secara teknis, bagaimana tata cara pembuatan program manajemen teritorial yang benar sehingga berdaya guna demi kepentingan pertahanan dan kesejahteraan masyarakat.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Cover Story Korem 074 Warastratama

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama, adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini…

20 September 2021 21:39

Penerimaan Prajurit Korem 074/Warastratama Selesai Melaksanakan Satgas Teritorial

Sejumlah personel Korem 074/Warastratama yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Aparat Teritorial (Apter) Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari, telah selesai melaksanakan tugas dan kembali dengan selamat. Kedatangan Satgas tersebut disambut dengan upacara penerimaan yang dipimpin oleh Komandan Korem…

13 Oktober 2020 14:03

Kowad Korem 074/Warastratama Perkuat TMMD Reguler 109 Kodim 0727/Karanganyar

Kemanunggalan TNI dan rakyat menjadi salah satu tujuan TMMD Reg-109. Seperti saat ini terlihat beberapa personel Korps wanita Angkatan Darat (Kowad) memperkuat satgas dalam melaksanakan TMMD Reg-109 Kodim Karanganyar di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Minggu (11/10/2020). Adapun kegiatan…

12 Oktober 2020 09:53

Cegah Konflik Sosial, Korem 074/Wrt Gelar Binkom AGHT Konflik Sosial

Guna meningkatkan peran seluruh komponen masyarakat dalam mencegah konflik sosial, Korem 074/Wrt gelar acara pembinaan komunikasi AGHT (Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan) konflik sosial di Aula Makorem 074/Wrt, Rabu (07/10/2020). Kegiatan yang bertema “Melalui Binkom kepada masyarakat, kita tingkatkan peran…

7 Oktober 2020 14:28

Berikan Tanggapan Anda