Tingkatkan Profesionalitas Prajurit Dan PNS, Korem 074/Warastratama Gelar Pelatihan Komputer

Tingkatkan Profesionalitas Prajurit Dan PNS, Korem 074/Warastratama Gelar Pelatihan Komputer

Rabu, 27 Maret 2019 14:13 WIB Publikasi Penrem074/Wrt
Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia, khususnya kemampuan dalam mengoperasionalkan komputer, Korem 074/Warastratama gelar pelatihan operator komputer pada tanggal 27 – 28 Maret 2019.
Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay melalui Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M.,  menyampaikan bahwa teknologi saat ini merupakan salah satu sarana memperlancar dan mempermudah dalam mendukung tugas pokok satuan.
“Salah satu teknologi di jaman yang serba modern ini, yang sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas sehari-sehari yaitu kemampuan mengoperasikan komputer, khususnya Microsoft Office. Karenanya, personel harus mengetahui cara menggunakan aplikasi tersebut sehingga tertib administrasi akan berjalan sebagaimana yang diharapkan”, ujar Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M.
“Adapun tujuan pelatihan operator komputer ini adalah memberikan pengetahuan dasar komputer pada seluruh operator komputer, memantapkan kinerja operator komputer yang telah memiliki pengetahuan dasar sehingga mampu membuat produk tulisan sesuai dengan Minu TNI-AD,” tegas Kasrem 074/ Warastratama.
Untuk itu saya berharap kepada seluruh peserta pelatihan untuk mengikuti pelatihan komputer ini dengan sungguh sungguh sehingga apa yang menjadi tujuan dari pelatihan ini dapat tercapai secara optimal dan nantinya dapat membantu menjalankan tugas pokok di stafnya masing masing.
Bertindak selaku instruktur pada pelatihan komputer ini adalah Serka Suharto dari Infolahta Rem 074/Warastratama yang menyampaikan tentang materi Microsoft office. Selain itu juga disampaikan cara-cara pemasangan onderdil dan penginstalan komputer.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda