PMII Harus Mempunyai Jiwa Nasionalisme Dan Profesionalisme Yang Kuat

PMII Harus Mempunyai Jiwa Nasionalisme Dan Profesionalisme Yang Kuat

Senin, 25 Februari 2019 07:55 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

Muspimnas PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) dalam rangka Seminar Peran TNI dan Polri guna menjaga stabilitas keamanan negara untuk pembangunan berkelanjutan dengan pembicara Panglima TNI yang diwakilkan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay dan Kapolri yang diwakilkan BIK Mabes Polri Brigjen Pol. Drs. Merdisyam M.Si (Dir. Sosbud) diikuti 100 orang dan dilaksanakan di Gedung Arofah Asrama Haji Donohudan Kec. Ngemplak Kab. Boyolali, Minggu (25/2/2019).

Pada kesempatan tersebut Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay selaku Narasumber menyampaikan materi tentang Peran TNI dalam rangka menjaga stabilitas keamanan Negara untuk pembangunan berkelanjutan yang meliputi Ipoleksosbudhankam.

Selanjutnya Danrem meminta kepada peserta Muspimnas PMII yang hadir untuk selalu mempunyai jiwa nasionalisme serta profesionalisme yang kuat, agar bisa membawa negara Indonesia semakin maju, mandiri, dan kuat menghadapi segala ancaman. Itu penting karena seiring dengan kemajuan teknologi informasi, identitas kebangsaan ikut terpengaruh oleh berbagai macam paham-paham negatif, termasuk radikalisme, terorisme, Narkoba, Pelanggaran HAM, kegiatan illegal baik illegal logging, illegal fishing dan illegal minning serta penguasaan SDA oleh pihak negara asing.

Pesatnya kemajuan teknologi yang ada saat ini, TNI/ Polri dan semua elemen yang ada, punya tantangan berat dalam menghadapi kondisi lingkungan yang ada.
“Untuk itu, saya mengajak kepada kita semua untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan masa depan yang pasti akan semakin berat demi perdamaian, kejayaan dan keutuhan NKRI” pungkas Kolonel Inf Rafael Granada Baay.

Hadir pada kegiatan tersebut Pendiri PMII KH. Nurul Huda, Ketua PB PMII Bp. Agus Mulyono. H., Ketua Kopri PBPMII Sahabat Septi Rahmawati dan Perwakilan Cabang Kader PMII se Indonesia.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda