Korem 074/Warastratama Terima Tim Wasrik Post Audit Itjenad

Korem 074/Warastratama Terima Tim Wasrik Post Audit Itjenad

Kamis, 21 Februari 2019 13:46 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itjenad yang diketuai Kolonel Inf M. Abduh Ras melaksanakan kegiatan Wasrik Post Audit di Korem 074/Warastratama, Kamis (21/2/2019).

Tim diterima langsung oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay beserta Staf di Ruang Rapat Makorem 074/Wrt.

Kegiatan Wasrik Post Audit Itjenad menurut Danrem 074/Wrt, memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi.

”Kegiatan Wasrik pada hakikatnya merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen, yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi, untuk itu petunjuk dan arahan yang diberikan tentu akan dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas sekaligus dapat memotivasi kinerja Makorem 074/Wrt kedepannya agar lebih baik” tandas Kolonel Inf Rafael Granada Baay .

Kolonel Inf Rafael Granada Baay juga mengatakan bahwa, keberadaan Tim Wasrik Post Audit ini juga diharapkan mampu memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja serta terwujudnya tertib administrasi yang menyangkut bidang kinerja maupun bidang perbendaharaan. Agar pelaksanaannya sesuai dengan ketentuan, prosedur, dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI AD.

Terkait hal itu, Danrem 074/Warastratama menekankan kepada para pejabat di lingkungan Korem 074/Warastratama yang menjadi objek Wasrik, agar membantu kelancaran Tim Wasrik dalam melaksanakan tugasnya, sesuai dengan obyek dan sasaran yang akan diperiksa.

“Berikan data yang sebenarnya tanpa direkayasa dan ditutup-tutupi, sehingga kita dapat mengetahui apabila ada hal-hal yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan pelaksanaan tugas dimasa mendatang,” pungkas Danrem 074/Wrt.

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda