Pimpin Upacara Bendera, Kasrem 074/Warastratama Bacakan Amanat Kasad

Pimpin Upacara Bendera, Kasrem 074/Warastratama Bacakan Amanat Kasad

Senin, 18 Februari 2019 09:59 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

Prajurit TNI dan PNS Korem 074/Warastratama serta Balak Aju Kodam IV/Diponegoro melaksanakan upacara bendera 17 an bulan Februari 2019 di Lapangan Makorem 074/Warastratama, Senin (18/2/2019).

Upacara bendera yang rutin dilaksanakan ini bertujuan untuk memupuk  jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan.

Pada kesempatan tersebut, Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M. yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

Mengawali amanat tertulisnya, Kasad menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI AD atas dedikasi dan kinerja optimal yang telah ditunjukkan selama ini, sehingga TNI AD semakin professional dan menjadi institusi yang dipercaya oleh rakyat.

Beliau juga mengungkapkan bahwa ditahun 2019, TNI AD akan menerapkan beberapa kebijakan baru terkait fungsi pembinaan kekuatan, guna mewujudkan TNI AD yang lebih modern, professional dan dicintai rakyat.

Lebih lanjut Kasad menyinggung tentang tahun 2019 yang merupakan periode krusial bagi pendewasaan demokrasi Bangsa Indonesia. Jenderal Bintang Empat tersebut juga menyoroti tentang masa-masa kritis menjelang, selama dan setelah Pemilu 2019 yang menuntut situasi aman, damai dan kondusif.

“Oleh karenanya, komitmen Netralitas serta profesionalisme TNI AD harus senantiasa kita pegang teguh dan implementasikan dalam mengawal sekaligus menyukseskan Pemilu ini,” pungkas Jenderal TNI Andika Perkasa.

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda