Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2018 Di Korem 074/Warastratama

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2018 Di Korem 074/Warastratama

Senin, 29 Oktober 2018 08:30 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini. Komitmen Kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia, demikian amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga RI, Imam Nahrawi pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 Tahun 2018 yang dibacakan Plh. Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Murdjoko, S.Sos, M.Si selaku Inspektur Upacara di Lapangan Upacara Makorem 074/Warastratama, yang diikuti oleh seluruh anggota Makorem 074/Warastratama dan Balak Aju Korem 074/Warastratama, Senin (29/10/2018).

Tema yang diangkat pada tahun ini yaitu “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”, untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Diakhir amanatnya Menpora RI berpesan, “Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia”.

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda