Koramil 24/Puhpelem Kodim 0728/Wonogiri Diresmikan Danrem 074/Warastratama

Koramil 24/Puhpelem Kodim 0728/Wonogiri Diresmikan Danrem 074/Warastratama

Selasa, 23 Oktober 2018 15:27 WIB Publikasi Penrem 074/Wrt

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf  Widi Prasetijomo resmikan Kantor Koramil 24/Puhpelem Wonogiri. Peresmian diawali dengan penyambutan Danrem beserta rombongan oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol  Inf M Heri Amrulloh. S. Sos., M.H. didampingi Muspika Kecamatan Puhpelem, Selasa (23/10/2018).

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan bahwa Koramil 24/Puhpelem pada mulanya merupakan Pos Ramil di jajaran Kodim 0728/Wonogiri. Mulai hari ini diresmikan menjadi Koramil 24/Puhpelem, membawahi wilayah binaan Teritorial dan bersinergis dengan satuan mitra kerja dalam kelembagaan kemuspikaan yang berkedudukan di Puhpelem.

Lebih lanjut dikatakan Danrem, dengan terbangunnya Kantor Koramil 24/Puhpelem yang kita resmikan ini, menjadi salah satu indikator keeratan hubungan antara TNI dan Rakyat. Ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah Daerah dan masyarakat, terhadap pentingnya pembangunan kekuatan pertahanan Nasional baik dari pusat hingga di wilayah, sebagai bagian tak terpisahkan dari pembangunan masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya saya mengajak kepada Bupati untuk tidak segan-segan memanfaatkan keberadaan kekuatan yang sudah tergelar saat ini dalam  upaya membantu mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat di daerah, khususnya dalam pemberian pertolongan kemanusiaan.

“Harapan saya, semoga pembangunan Koramil 24/Puhpelem ini akan dapat memberikan kontribusi yang maksimal bagi  peningkatan kinerja Kodim 0728/Wonogiri dalam bertugas menyiapkan kekuatan pertahanan  wilayah, guna membantu Pemerintah Daerah dalam rangka melaksanakan pembangunan Nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Puhpelem pada khususnya dan masyarakat Kabupaten Wonogiri pada umumnya,” ungkap Kolonel Inf Widi Prasetijono.

Diakhir sambutan, Danrem mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Wonogiri dan semua pihak yang telah ikut serta berpartisipasi mendukung, menyukseskan secara langsung maupun tidak langsung, proses pembangunan Koramil Puhpelem hingga selesai dengan baik.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti dan pemotongan pita oleh Danrem 074/Warastratama sebagai tanda mulai digunakannya Gedung Koramil 24/Puhpelem secara resmi.

Hadir pada kegiatan tersebut Dandim 0728/Wonogiri, Bupati Wonogiri yang diwakili Asisten 1 Pemkab Wonogiri Edi Sutopo M.Si., Forkopimda Kab. Wonogiri, Muspika Kec.  Puhpelem dan Danramil jajaran Kodim 0728/Wng.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda