Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunker Presiden RI Ke Wilayah Surakarta

Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunker Presiden RI Ke Wilayah Surakarta

Kamis, 18 Oktober 2018 15:16 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

Bertempat di lapangan Upacara Makorem 074/Wrt dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan di Surakarta, Kamis (18/10/2018). Sebagai pimpinan Apel adalah Komandan Korem 074/Warastratama selaku Komandan Satgas Pam Wilayah Surakarta.

Dalam amanatnya, Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Widi Prasetijono menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan sarana untuk melakukan pengecekan kesiapan pengamanan baik perorangan maupun satuan agar dalam pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, apel gelar pasukan ini juga memberikan kesempatan kepada masing-masing Dan Subsatgas Pam untuk melakukan pengecekan dan peninjauan lokasi sesuai tanggung jawab masing-masing.

Diakhir amanat Danrem menyampaikan beberapa penekanan yaitu Pertama, Pam RI-1 dan rombongan harus benar-benar dilaksanakan dengan optimal, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Kedua, Jangan menganggap tugas PAM VVIP sebagai rutinitas belaka, namun jadikan tugas PAM ini sebagai suatu operasi baru yang merupakan suatu kehormatan yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Ketiga, Laksanakan tugas dengan profesional dan proporsional.  Keempat, Jangan ragu dalam setiap mengambil langkah pengamanan. Kelima, Utamakan kewaspadaan dan terus tingkatkan kesiapsiagaan serta antisipasi setiap gejolak yang mungkin  timbul, yang berpotensi menganggu kelancaran pelaksanaan kunjungan.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda