Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Apel Tiga Pilar Di Kabupaten Wonogiri

Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Apel Tiga Pilar Di Kabupaten Wonogiri

Selasa, 16 Oktober 2018 14:54 WIB Publikasi Penrem 074/Wrt

Untuk menciptakan rasa aman dan menjaga situasi yang kondusif, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto S.Sos, M.Si, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Condro Kirono.M.M, M.Hum. dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang diwakili Kakesbangpol Drs. Achmad Rofai, M.Si., menggelar apel 3 pilar di Pendopo Kabupaten Wonogiri, Selasa (16/10/2018). Apel digelar dalam rangka membangun kesamaan persepsi dalam menjaga situasi.

Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap warga Wonogiri atas kondusifitas dan soliditas menjaga kesejukan dan kedamaian selama pilkada tahun lalu. Tiga pilar telah menjalankan tugasnya dengan baik. Tentunya keberadaan tiga pilar ini sangat penting dan strategis dalam mewujudkan dan menjaga keharmonisan masyarakat.

“Dengan sinergitas dan soliditas tiga Pilar, diharapkan akan tercipta lingkungan yang aman, persatuan dan kesatuan serta terwujudnya nasionalisme,” ujar Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos, M.Si.

“Ke depan ada momentum kegiatan agenda nasional yang sangat strategis untuk memilih pimpinan maupun perwakilan di legislatif. Ini memang hampir sama dengan pelaksanaan tugas pada pilkada kemarin.  Akan tetapi, banyak sekali hal-hal yang harus diantisipasi ” kata Pangdam.

Oleh karena itu, Pangdam mengingatkan agar tiga pilar tersebut semakin solid dan sinergitas yang sudah tercipta ini supaya ditingkatkan kembali.

Saya bersama Kapolda ingin mengingatkan sekaligus mengajak kita semua untuk memahami betul tugas pokok, peran dan fungsi masing-masing dari tiga pilar. Segera konsolidasi agar menjadi semakin solid sehingga menghasilkan situasi kondusif, situasi aman, tertib, damai, dan adem ayem.” pungkas Pangdam IV/Diponegoro.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda