Hari Pertama Dibuka TMMD Langsung DiKebut

Hari Pertama Dibuka TMMD Langsung DiKebut

Selasa, 16 Oktober 2018 14:27 WIB Publikasi Pendim 0724/Byl

Sehari setelah dibukanya pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap III oleh Wakil Bupati Boyolali Bp M Said Hidayat SH, Anggota Kodim 0724/Boyolali bersama elemen yang tergabung dalam TMMD langsung kebut pelaksanaan pembangunan betonisasi dan talud di Desa Kadipaten Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali, Selasa (16/10/2018).

Menurut Serda Budi anggota Koramil 15 Andong, hal ini tak lepas dari mulai datangnya musim penghujan yang akhir-akhir ini mulai mengguyur  beberapa  wilayah di Kabupaten Boyolali yang juga merupakan dimulainya musim tanam bagi para petani di wilayah Desa Kadipaten dan beberapa wilayah lainnya.

Bersama-sama elemen masyarakat Desa Kadipaten, anggota Kodim 0724/Boyolali penuh semangat mengerjakan sasaran TMMD Sengkuyung tahap III ini. Sasaran utama dari TMMD  adalah betonisasi jalan sepanjang 1040 Meter dan Talud sepanjang 100 Meter .  Pengerjaan betonisasi TMMD kali ini menghubungkan antara Desa Kadipaten dan Desa Sari Mulyo.

Sesuai dengan tema TMMD Sengkuyung tahap III tahun anggaran 2018 yakni,“ TNI Manunggal Rakyat dalam mewujudkan desa yang maju, sejahtera dan demokratis”, mampu meningkatkan semangat kebersamaan serta kegotongroyongan untuk mengatasi persoalan yang ada di daerah seperti membuka akses jalan dusun maupun desa yang tadinya terisolasi sehingga menjadi terbuka.

Melalui kegiatan TMMD seperti inilah sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Daerah bisa dibangun menjadi satu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan memberdayakan potensi yang ada di daerah serta mampu mensejahterakan masyarakat.

 

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda