Semangat Gotong Royong TNI Bersama Warga Dalam Rehab Rumah Warga

Semangat Gotong Royong TNI Bersama Warga Dalam Rehab Rumah Warga

Rabu, 26 September 2018 14:54 WIB Publikasi Pendim 0728/Wng

Anggota TNI dari Koramil 06/Batuwarno yang di pimpin Pelda Dedi Kurniawan bersama Kasi PMD Kecamatan Batuwarno Nur Rohmad dan Kades Tegiri Wahyudi beserta warga masyarakat membantu kegiatan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni RTLH milik Bapak Suripto warga RT 03 RW 09 Dusun Galih Desa Tegiri Kecamatan Batuwarno dengan sumber dana dari Bankeu Provinsi Jateng sebesar 10 juta, Rabu (26/9/2018).

Kegiatan ini dilakukan guna menumbuhkan serta menanamkan rasa kepedulian terhadap seluruh warga masyarakat khususnya Dusun Galih, serta rasa kebersamaan antara warga di lingkungan dengan aparat TNI dalam hal ini Babinsa.

”Selain menumbuhkan serta menanamkan rasa kepedulian terhadap warga masyarakat yang kurang mampu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari komunikasi sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat di wilayah binaanya,” ucap Pelda Dedi.

Semangat serta antusias warga masyarakat Dusun Galih sangat terasa, hal tersebut dapat dilihat dari cara kerja yang penuh semangat dan rasa Ikhlas untuk membantu menyelesaikan rumah bapak Suripto tersebut agar cepat selesai dan dapat di huni lagi.

Sementara itu Bapak Suripto yang rumahnya sedang dalam proses pengerjaan mengucapkan, ”Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak TNI dari Koramil 06/Batuwarno yang telah meluangkan waktu untuk membantu mengerjakan rumah saya ini”.

Wahyudi selaku Kades Tegiri menambahkan “Semoga dengan kegiatan seperti ini bisa menjalin hubungan yang baik dan harmonis antara aparat TNI dengan semua warga masyarakat,serta dapat memberi contoh kepada warga yang lainya”.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda