Donor Darah HUT Ke-73 TNI dan HUT Ke-68 Kodam IV/Diponegoro

Donor Darah HUT Ke-73 TNI dan HUT Ke-68 Kodam IV/Diponegoro

Selasa, 25 September 2018 13:11 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

Dalam rangka peringatan HUT ke-73 TNI dan HUT ke-68 Kodam IV/Diponegoro, Korem 074/Warastratama bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surakarta menggelar kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah di Aula Makorem 074/Warastratama, Selasa (25/9/2018). Kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari kegiatan Bhakti TNI untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Tercatat 152 orang terdiri dari Prajurit TNI, PNS, Persit Kartika Chandra Kirana, Pia Ardya Garini serta masyarakat mengikuti aksi sosial ini.

Selain sebagai rangkaian HUT ke-73 TNI dan HUT ke-68 Kodam IV/Diponegoro, donor darah ini juga bertujuan untuk mendukung program kemanusiaan melalui PMI Surakarta. Sejumlah kantong darah yang telah terkumpul  diserahkan kepada PMI sebagai stok darah bagi yang membutuhkan. Menyumbangkan darah berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain.

Disisi lain donor darah juga memiliki manfaat positif bagi pendonor antara lain menjaga kesehatan jantung, mengontrol tingkat imunitas tubuh dan dapat menggugah hati para Prajurit TNI, PNS, Persit Kartika Chandra Kirana dan Pia Ardya Garini untuk senantiasa peka terhadap berbagai masalah sosial kemasyarakatan. Kebiasaan baik dalam donor darah ini juga berdampak positif terhadap soliditas TNI dan keluarga besarnya dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan serta kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Karena dengan mengedepankan kebersamaan antara TNI dan rakyat merupakan wujud nyata bahwa TNI milik rakyat, berasal dari dan untuk rakyat.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda