Babinsa Melaksanakan Pendampingan Upsus Panen Padi

Babinsa Melaksanakan Pendampingan Upsus Panen Padi

Senin, 30 Juli 2018 09:12 WIB Publikasi Pendim 0723/Klt

Babinsa Koramil 23/Ceper, Kodim 0723/Klaten, Koptu Suparman melaksanakan Upsus pendampingan panen padi di lokasi Poktan Tani Makmur dengan luas 2.200 m2 di Desa Kuncen Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Minggu (29/7/2018)

Dalam proses panen padi tersebut Babinsa Koramil 23/ Ceper dan para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi. Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini.

Danramil 23/ Ceper Kapten Inf Dwi Haryono membenarkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, Angkatan Darat memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalan dengan lancar khususnya program pertanian ini.

Sementara itu ketua kelompok Tani Makmur Sugiarto menyampaikan masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat.

Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda