Upacara Penutupan Latihan Posko II Yonif Raider 408/Sbh Tahun 2018

Upacara Penutupan Latihan Posko II Yonif Raider 408/Sbh Tahun 2018

Kamis, 19 Juli 2018 14:00 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

Pelaksana harian Kasrem 074/Wrt, Letkol Inf Murdjoko, S.Sos, M.Si menutup latihan Posko II Yonif 408/Suhbhrastha di Hutan Alaska, Ngasem Kec. Kerjo, Kab. Karanganyar, Kamis (19/7/2018).

Dalam sambutan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono yang dibacakan oleh Plh Kasrem 074/Warastratama menyampaikan bahwa Kegiatan Latihan Posko II Yonif Raider 408/Suhbrastha TA. 2018 ini merupakan pembekalan kepada Pelaku untuk dapat berbuat dan berfungsi sebagai suatu Batalyon yang siap melaksanakan tugas operasi. Hal ini merupakan pengalaman dan nilai tambah sehingga dalam pelaksanaan tugas sebenarnya dapat mengerti bagaimana mekanisme prosedur hubungan Komandan dan Staf serta bagaimana Unsur Pelayan Markas melaksanakan fungsinya dalam suatu tugas operasi.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa latihan ini akan menambah ketajaman dan kecermatan prajurit dalam menganalisa setiap permasalahan yang dihadapi secara cepat dan tepat, khususnya untuk melaksanakan operasi pertempuran melalui pola Operasi Lawan Insurjensi (OLI), sehingga kesiapan satuan Yonif Raider 408/Suhbrastha, akan semakin mantap.

Diakhir sambutannya Danrem 074/Warastratama mengharapkan kepada seluruh peserta latihan, baik komandan maupun staf, dapat mengerti dan memperoleh manfaat penerapan mekanisme prosedur hubungan komandan dan staf, yang merupakan bagian dari peningkatan kesiapsiagaan satuan dalam menjalankan perintah dari komando atas serta bisa semakin memahami pentingnya koordinasi dan kerjasama dengan baik. Sehingga mampu menemukan solusi terbaik dalam memecahkan masalah dengan cepat, tepat dan terintegrasi, guna memberikan hasil terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas.

Hal lain yang tidak kalah penting adalah, melalui latihan ini seluruh peserta bisa memiliki kesamaan visi, persepsi dan tindakan dalam menyikapi setiap dinamika yang berkembang dalam pelaksanaan tugas pokok satuan, pungkas Kolonel Inf Widi Prasetijono.

 

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda