Syukuran HUT ke 52 Korem 074/Warastratama

Syukuran HUT ke 52 Korem 074/Warastratama

Rabu, 25 April 2018 12:24 WIB Publikasi Penrem 074/Wrt

Surakarta (25/4/2018) Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono pimpin acara syukuran dalam rangka  HUT ke 52 Korem 074/Warastratama.  Hadir pada acara syukuran Para Dandim Jajaran Korem 074/Wrt, Kabalak Aju Kodam IV/Diponegoro, seluruh prajurit dan PNS Korem 074/Warastratama.

Dalam sambutannya Komandan Korem 074/Warastratama menyampaikan  bahwa peringatan hari ulang tahun Korem 074/Warastratama ini merupakan momentum penting, karena mengandung nilai historis perjalanan dan pengabdian satuan untuk dapat dijadikan langkah awal dalam melanjutkan pengabdian dimasa yang akan datang.   Selain itu acara peringatan hari ulang tahun ini tentunya menjadi salah satu wahana guna menumbuhkan jiwa korsa dalam membangkitkan semangat korps dan mempertebal rasa cinta serta kebanggaan terhadap satuan sehingga lebih memantapkan pemahaman tentang komitmen pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa rangkaian HUT ke 52 Korem 074/Warastratama ini telah dilaksanakan berbagai kegiatan meliputi karya bhakti dan bhakti sosial,  kegiatan pertandingan bola volly antar satuan, lomba jemparingan, lomba binaraga, lomba airsoftgun, lomba memancing, lomba burung berkicau, trabas trail serta ziarah ke taman makam pahlawan Jurug. Untuk kegiatan sepeda santai TNI-Polri dan masyarakat akan dilaksanakan pada tanggal 29 April 2018 nanti, semua rangkaian kegiatan dilaksanakan  agar Korem 074/Warastratama dan Jajarannya lebih dekat dengan masyarakat menuju Pilkada Damai.

Pada kesempatan yang baik ini juga dilaksanakan pemberian tali asih kepada masyarakat sekitar Korem 074/Warastratama.  Ini merupakan wujud syukur Korem 074/Warastratama kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus merupakan wujud nyata kepedulian Korem 074/Warastratama dalam membantu meringankan beban hidup masyarakat disekitarnya.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Danrem 074/Warastratama yang diserahkan kepada Peltu Is Priyadi prajurit Korem 074/Warastratama yang akan memasuki MPP pada bulan Mei 2018. Dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan penyerahan piala kepada pemenang pertandingan bola voli dan Hafidz Al Qur’an dalam rangka HUT ke-52 Korem 074/Warastratama

 

 

 

 

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda