Outingclass “Insan Ceria” Pojok Kec. Tawangsari di Makodim 0726/Sukoharjo

Outingclass “Insan Ceria” Pojok Kec. Tawangsari di Makodim 0726/Sukoharjo

Kamis, 22 Februari 2024 13:06 WIB Tak Berkategori Kodim0726/Skh

Kodim 0726/Sukoharjo menerima kunjungan kegiatan Outing class dari KB/TK “Insan Ceria” Pojok Kec. Tawangsari Kab. Sukoharjo, Kamis (22/02/2024). Outing class merupakan alternatif proses belajar mengajar interaktif yang bertujuan menumbuhkan kreativitas siswa.

Dalam kunjungannya anak-anak diberikan materi pengenalan profesi dan beberapa permainan interaktif dan yel-yel serta menyaksikan baris-berbaris bersama bapak-bapak TNI dari Kodim 0726/Sukoharjo. Tampak terpancar kecerian anak-anak sangat antusias dengan kegiatan outing class ini.

Bagi anak-anak didik KB/TK “Insan Ceria” sendiri outing class ini sangat bermanfaat sebagai pengenalan lingkungan serta membentuk karakter sejak dini memalui perilaku yang berkaitan dengan kecintaan terhadap Tanah Air Indonesia yang diharapkan kelak menjadi generasi yang berbakti bagi nusa, bangsa, agama serta orang tuanya.

“Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terlihat dari semangat dan keceriaan mereka selama mengikuti kegiatan ini, dari permainan hingga melaksanakan yel-yel dengan penuh semangat dan keceriaan,” ungkap Peltu Sugiharto.

“Saya rasa metode outing class ini sangat cocok untuk mengisi wawasan kebangsaan dan pengenalan lingkungan bagi anak-anak, mereka akan merekam memori ini hingga dewasa nanti,” imbuh Peltu Sugihartono.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda