Lestarikan Budaya Gotong Royong, Babinsa Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Lapangan Bola

Lestarikan Budaya Gotong Royong, Babinsa Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Lapangan Bola

Rabu, 21 Februari 2024 15:02 WIB Tak Berkategori Kodim 0728/Wng

Dalam rangka meningkatkan kebersihan dan kenyamanan sarana olahraga di wilayah binaannya. Babinsa Koramil 08/Giriwoyo Kodim 0728/Wonogiri Korem 074/Warastratama Serka Bejo Sariyono bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan lapangan bola di Desa Tukulrejo, Kec. Giriwoyo, Kab. Wonogiri, Rabu (21/2/2024).

Serka Bejo mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap sarana olah raga masyarakat di Desa binaannya.

“Pelaksanaan kerja bhakti yang rutin dilaksanakan di Desa, memberikan pelajaran bagi seluruh warga akan pentingnya melestarikan budaya gotong royong demi kemajuan Desanya,” kata Babinsa.

“Selain itu, melalui kerja bakti bersama tersebut akan meningkatkan tali persaudaraan dan kerjasama antara TNI dengan masyarakat,” imbuhnya.

Ditempat terpisah, Danramil 08/Giriwoyo Kapten Inf Budi Waluyo mengatakan, sebagai aparat teritorial khususnya para Babinsa hal seperti ini sudah merupakan tugas utama serta tanggung jawab untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan Desa binaannya.

“Melalui gotong royong tersebut dapat memberi motivasi bagi masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, sehingga tercipta semangat kebersamaan dan rasa persaudaraan antara Babinsa dengan warga Desa binaan,” pungkasnya.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda