Waspadai DBD Babinsa Dampingi Fogging

Waspadai DBD Babinsa Dampingi Fogging

Rabu, 21 Februari 2024 14:54 WIB Tak Berkategori Kodim0724/Byl

Sebagai salah satu upaya cegah dini dan bentuk kewaspadaan terhadap munculnya penyakit demam berdarah dengue (DBD), Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Korem 074/Warastratama Sertu Riyanto melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging/penyemprotan insektisida yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Puskesmas Kecamatan Wonosegoro bertempat di Dusun Tlepat Desa Banyusri Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali, Selasa ( 21/02/2024).

Babinsa Sertu Riyanto mengatakan dengan adanya program dari Dinas Kesehatan Kecamatan Wonosegoro melaksanakan fogging diharapkan bisa membantu masyarakat dalam cegah dini timbulnya penyakit DBD.

“Fogging ini sendiri merupakan upaya preventif yang perlu dilakukan Dinas Kesehatan Boyolali untuk mengantisipasi adanya kasus DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, khususnya di wilayah Kecamatan Wonosegoro,” jelasnya.

Babinsa  juga menerangkan, selain mendampingi penyemprotan fogging dirinya bersama petugas kesehatan juga memberikan himbauan agar seluruh warga masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Di samping mendampingi proses fogging, kami bersama petugas kesehatan memberikan edukasi pencegahan penyebaran nyamuk demam berdarah dengan melakukan langkah 3M, yakni menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan,” pungkasnya.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda