Danrem 074/Warastratama Meletakkan Batu Pertama Pembangunan pengecoran jalan TMMD Reguler Ke 119 tahun 2024 Kodim 0725/Sragen

Danrem 074/Warastratama Meletakkan Batu Pertama Pembangunan pengecoran jalan TMMD Reguler Ke 119 tahun 2024 Kodim 0725/Sragen

Rabu, 21 Februari 2024 14:01 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E, meletakkan batu pertama sebagai tanda bahwa TMMD Reguler ke 119 tahun 2024 di Ds. Gedongan, Kec. Plupuh, Kab. Sragen resmi dibuka pada Selasa (20/02/2024).

Bertindak selaku Inspektur upacara pada upacara pembukaan yakni Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Dalam pelaksanaan upacara tersebut, Bupati Sragen memukul kentongan dan bersama Dansatgas TMMD Reguler ke 119 dalam hal ini Dandim 0725/Sragen  Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P., menandatangani naskah MoU program TMMD Reg ke 119 yang disaksikan langsung oleh Danrem 074/Warastratama.

Mengawali amanatnya, Bupati Sragen mengapresiasi atas terselenggaranya Program TMMD yang merupakan bukti nyata kolaborasi yang kuat antara Institusi Pemerintah, TNI dan semua komponen masyarakat dalam upaya membangun dan meningkatkan infrastruktur serta kesejahteraan di Kab. Sragen.

“Harapannya dengan kegiatan TMMD, kita dapat merasakan dampak positif yang signifikan dalam waktu yang relatif singkat,” kata dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

 Bupati Sragen juga mengajak kita semua untuk bersatu padu, saling membantu dan berkolaborasi untuk mewujudkan visi bersama yaitu menuju Kab. Sragen mandiri, sejahtera  dan berbudaya berlandaskan semangat gotong-royong.

Adapun sasaran fisik TMMD Reg 119 Kodim 0725/Sragen yaitu  Cor blok jalan : 1.200 x 3 x 0,12 M, Talud jalan : 220 x 1,5 x 0,60 M, RTLH : 6 Unit dan Jambanisasi : 8 Unit.

Sementara itu untuk sasaran non fisik yaitu Sosialisasi wawasan kebangsaan, Sosialisasi kamtibmas, Sosialisasi antisipasi giat terorisme, Penyuluhan kesehatan lingkungan, Penyuluhan KB, stunting, dan PTM, Penyuluhan peternakan dan perikanan, Penyuluhan pertanian dan perkebunan.

Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E., menyebut kegiatan TMMD merupakan wujud dari kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam bentuk operasi bhakti yang dilaksanakan bersama-sama seluruh komponen masyarakat termasuk Pemerintah Daerah untuk membantu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“TNI akan selalu hadir untuk membantu mengatasi kesulitan-kesulitan dimasyarakat seperti yang tertera di Delapan wajib TNI,” imbuh Danrem.

Usai upacara pembukaan TMMD, dilaksanakan Donor Darah, pengobatan gratis, pembagian sembako dan Pasar murah.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda