Danrem 074/Warastratama Pimpin Apel Gelar Pasukan  Dan Turun Langsung Pengamanan Kunker Presiden Republik Indonesia

Danrem 074/Warastratama Pimpin Apel Gelar Pasukan  Dan Turun Langsung Pengamanan Kunker Presiden Republik Indonesia

Rabu, 31 Januari 2024 18:19 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Bertempat di Stadion Trikoyo Kabupaten Klaten, Satgas Pam VVIP melaksanakan apel kesiapan pasukan dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia di Wilayah Solo Raya tanggal 31 Januari s.d 1 Februari 2024, yang diikuti oleh personel gabungan dari TNI-Polri serta Instansi terkait dan dipimpin langsung oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E., selaku Dansatgas Pamwil. Danrem 074/Warastratama juga turun langsung pimpin pelaksanaan pengamanan Kunker Presiden RI di Wilayah Klaten, hari ini, Rabu (31/01/2024).

Kunker Presiden RI di Kab. Klaten diawali dengan peninjauan RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten, dilanjutkan  silaturahmi dengan peserta dan pendamping program membina ekonomi keluarga sejahtera di Graha Bung Karno Klaten serta peninjauan dan pemberian bantuan pangan beras cadangan pemerintah di Gudang Bulog Mager Klaten.

Usai Kunker di Klaten, Presiden RI melanjutkan kunjungan kerjanya ke Wilayah Kab. Sukoharjo dan Kab. Wonogiri.

Pada saat memimpin apel gelar pasukan, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E.,  mengatakan bahwa melalui apel gelar pasukan ini diharapkan masing-masing Dansubsatgas menyampaikan tugas kepada anggotanya secara detail.

“Untuk itu seluruh anggota yang terlibat pengamanan saya perintahkan untuk betul-betul memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing, selalu waspada dan fokus dalam bertugas namun tetap humanis karena bersentuhan langsung dengan masyarakat,”  pesan Danrem.

Pada kesempatan tersebut Danrem juga menyampaikan pesan kepada aparat Intelijen untuk mengamati situasi yang berkembang secara terus menerus serta laporkan segera secara hierarki bila ada kejanggalan dalam pelaksanaan tugas.

“Saya berharap tugas pengamanan ini berjalan lancar, aman dan sukses,” pungkas Kolonel Inf Ali Akhwan.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda