Danrem 074/Warastratama Resmikan Koramil 25/Paranggupito

Danrem 074/Warastratama Resmikan Koramil 25/Paranggupito

Kamis, 25 Januari 2024 09:58 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E., meresmikan berdirinya Koramil 25/Paranggupito yang berada di Dusun Blimbing, Desa Ketos, Kec. Paranggupito, Kab. Wonogiri, Rabu, (24/01/2024). Koramil baru tersebut sebelumnya hanya berstatus Pos Rayon Militer (Posramil) yang menjadi bagian dari Koramil 09/Giritontro. Namun seiring berjalannya waktu dan pertumbuhan penduduk serta perkembangan tuntutan tugas maka Korem 074/Warastratama perlu mengubah status Pos Ramil menjadi Koramil 25/Paranggupito.

Kegiatan peresmian Koramil Paranggupito ini, ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Komandan Korem 074/Warastratama didampingi oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono, Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno, Kapolres Wonogiri AKBP Andi M. Indra Waspada Amirullah dan  Kajari Porman Patuan Radot.

Dalam kesempatan tersebut Danrem mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Muspika dan seluruh masyarakat Paranggupito, atas dukungan dan partisipasinya dalam membangun Koramil ini, karena Koramil ini berdiri di atas lahan Kas Desa dan dibangun atas swadaya masyarakat.

“Ini pertanda bahwa selama ini hubungan TNI dengan komponen masyarakat terjalin baik, sinergitas dan kerja sama yang sangat bagus ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan,” imbuh Kolonel Inf Ali Akhwan.

Danrem menekankan kepada personil Koramil 25/Paranggupito agar selalu membina hubungan baik, membina komunikasi dan rasa kebersamaan dengan segenap warga masyarakat sekitarnya.

“ Jangan sekali kali ada anggota Koramil yang menampilkan perilaku atau perbuatan yang dapat melukai dan menyakiti hati rakyat,” tegas Danrem.

” Jaga citra TNI dimanapun saudara bertugas,” pungkas Kolonel Inf Ali Akhwan.

Usai peresmian, Danrem memberikan paket sembako kepada masyarakat sekitar.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda