RAT ke-54 Tutup Buku Tahun 2023, Danrem 074/Warastratama minta Primkop Kartika D-01/Warastratama Sejahterakan Anggota

RAT ke-54 Tutup Buku Tahun 2023, Danrem 074/Warastratama minta Primkop Kartika D-01/Warastratama Sejahterakan Anggota

Jumat, 19 Januari 2024 15:09 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Primkop Kartika D-01 Rem 074/Warastratama menggelar Rapat Anggota Tahunan ke-54 Tutup  Buku Tahun 2023, yang dibuka langsung oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E.,  Jumat (19/01/2024).

RAT merupakan agenda wajib di dalam kepengurusan koperasi, karena di dalam rapat tersebut dilakukan pertanggung jawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada anggota koperasi yang bersangkutan.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Korem  074/Warastratama mengatakan bahwa forum ini merupakan media untuk mengetahui sejauh mana perkembangan Koperasi, apakah mampu memberikan manfaat bagi anggota beserta keluarganya melalui usaha yang dijalankan.

”Oleh karena itu, Primkop Kartika D-01/Warastratama ini harus mampu meningkatkan kreatifitas, inovasi dan usaha dalam meningkatkan kesejahteraan anggotanya,” imbuh Danrem.

Menurut Danrem,  koperasi harus mampu memberikan kemudahan dalam usaha simpan pinjam dan menyediakan barang dengan harga murah yang dapat meringankan anggotanya dalam memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya.

”Untuk menjawab peran koperasi yang demikian penting itu, Saya minta Primkop Kartika D-01/Warastratama agar senantiasa meningkatkan kinerjanya,” ujar Danrem.

”Setiap Pengurus harus terus membangun profesionalisme, kejujuran dan keikhlasan sehingga betul-betul dapat menjadi badan usaha yang dapat diandalkan dan semakin dirasakan manfaatnya oleh anggota Korem 074/Warastratama beserta keluarganya,” pungkas Kolonel Inf Ali Akhwan.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda