Danrem 074/Warastratama Pimpin Sertijab Danyonif 408/Suhbrastha

Danrem 074/Warastratama Pimpin Sertijab Danyonif 408/Suhbrastha

Jumat, 8 Desember 2023 13:59 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E., pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Danyonif 408/Suhbrastha dari Letkol Inf Guvta Alugoro Koedoes, S. Hub. Int., M.Han., kepada Letkol Inf Slamet Hardianto, S.H., M.I.P., di Lapangan upacara Yonif 408/Suhbrastha, Sragen, Jumat (08/12/2023).

Serah terima jabatan diawali dengan penyerahan Tunggul Yonif 408/Suhbrastha dari pejabat lama, kepada Inspektur Upacara, dilanjutkan dengan penyematan tanda pangkat dan penyerahan tongkat komando dari pejabat lama kepada pejabat baru oleh Inspektur upacara. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh pejabat lama dan baru yang disaksikan Danrem 074/Warastratama.

“Saya, Letkol Inf Slamet Hardianto, S.H., M.I.P., telah menerima tugas, wewenang, dan tanggung jawab jabatan Komandan Yonif 408/Suhbrastha,” ujar Letkol Inf Slamet Hardianto saat laporan resmi kepada Inspektur Upacara.

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E., mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Inf Guvta Alugoro Koedoes, S. Hub. Int., M.Han., yang telah mampu menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya memimpin dan membina Yonif 408/Suhbrastha dengan baik.

“Saya berharap pengalaman tugas berharga ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin guna mengemban tugas lebih lanjut sebagai Dansecaba Rindam IV/Diponegoro,” kata Danrem.

Danrem juga menyampaikan selamat bertugas  kepada Danyonif 408/Suhbrastha Letkol Inf Slamet Hardianto, S.H., M.I.P.

“Semoga sukses, lancar dan amanah dalam mengemban tugas,” ujar Danrem.

“Tingkatkan kemampuan, kinerja dan professional prajurit agar apapun tugas yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik sehingga dapat menciptakan prestasi-prestasi satuan yang membanggakan untuk Korem 074/Warastratama, Kodam IV/Diponegoro dan TNI-AD,” pesan Kolonel Inf Ali Akhwan.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXI Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro dari Ny. Guvta Alugoro Koedoes kepada Ny. Slamet Hardianto yang dipimpin oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro Ny. Bening Ali Akhwan.  

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda