Kasrem 074/Warastratama Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Kasrem 074/Warastratama Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Jumat, 10 November 2023 13:45 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Korem 074/Warastratama menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 78 tahun 2023, bertempat di lapangan Makorem, Jumat (10/11/2023). Dalam upacara yang diikuti oleh Prajurit dan PNS Korem 074/Warastratama serta Balak Aju Kodam IV/Diponegoro ini, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kasrem 074/Warastratama  Letkol Inf Devy Kristiono, S.E., M.Si., mewakili Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E., dengan membacakan amanat dari Mensos RI Tri Rismaharini.

Tema yang diangkat pada Hari Pahlawan ke-78 ini adalah “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Dalam amanatnya, Mensos menjelaskan bahwa Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.

“Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa : kita bukan bangsa pecundang, kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah, sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora,” kata Mensos RI.

Mensos RI merasa bersyukur karena saat ini semangat untuk memberantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri.

“Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan, menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur, serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa demi mewujudkan masa depan yang lebih baik,” tandas Mensos RI.

“Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera,” pungkasnya.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda