Danrem 074/Warastratama Dampingi Pangdam IV/Diponegoro  Tutup TMMD Ke-118 Kodim 0728/Wonogiri

Danrem 074/Warastratama Dampingi Pangdam IV/Diponegoro  Tutup TMMD Ke-118 Kodim 0728/Wonogiri

Jumat, 20 Oktober 2023 13:35 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E., mendampingi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono dalam kegiatan penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regular Ke 118 Kodim 0728/Wonogiri.  Kegiatan berlangsung Di Lapangan Sendang Janoko, Ds. Rejosari, Kec. Jatisrono, Kab. Wonogiri, Kamis (19/10/2023).

Dalam upacara penutupan TMMD ini, Pangdam IV/Diponegoro bertindak sebagai Inspektur upacara dan memberikan arahan agar hasil program TMMD dijaga dan dipelihara agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.

Dijelaskan Pangdam, program TMMD yang telah dilaksanakan selama lebih dari 8 dekade ini merupakan salah satu Program Bakti TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah-wilayah yang masih sangat membutuhkan, terutama bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan dan di daerah terpencil.

“Tentu saja TNI, dalam hal ini Kodam IV/Diponegoro, tidak dapat bergerak sendiri tanpa dukungan semua pihak,” kata Pangdam.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada para prajurit, Polri, Pemda, dan masyarakat yang selama kurang lebih satu bulan bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-118 Tahun Anggaran 2023 ini,” ucap Mayjen TNI Widi Prasetijono.

Program TMMD Reg 118 Kodim 0728/Wonogiri telah berhasil menyelesaikan 12 sasaran fisik yaitu Rabat beton sebanyak dua titik di Dusun Jegoh dan Dusun Rejosari, Talud jalan sebanyak tiga titik yang berada di Dusun Jegoh, Dusun Rejosari dan Dusun Pencil. Kemudian jembatan sebanyak tiga titik yang berada di Dusun Pencil dan Dusun Jegoh.

Selain itu juga menggarap RTLH sebanyak 1 unit milik Bapak Darman, rehab Gereja Bethel Tabernakel dan rehab Mushola Mubtadiin yang ada di Dusun Pencil, serta sarpras air bersih di Dusun Kambu.

“Saya berharap program TMMD ini juga dapat dijadikan sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong seluruh komponen bangsa, sekaligus untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan rakyat,” pungkas Mayjen TNI Widi Prasetijono.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda