Danrem 074/Warastratama Bakti Sosial dan Resmikan Kandang Domba di Boyolali

Danrem 074/Warastratama Bakti Sosial dan Resmikan Kandang Domba di Boyolali

Kamis, 24 Agustus 2023 09:23 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Korem 074/Warastratama selaku Satkowil turut serta dalam mendukung program ketahanan pangan nasional melalui program unggulan dalam bidang peternakan Domba.

Hari ini, Rabu (23/08/2023) Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E., melaksanakan bakti sosial sekaligus meresmikan kandang Domba di Desa Siswodipuran, Kec. Boyolali, Kab. Boyolali.

Mengawali sambutannya, Danrem mengucapkan terima kasih kepada Direktur PT SHA dan seluruh pihak  yang telah membantu upaya Korem 074/Warastratama dalam mendukung program ketahanan pangan nasional melalui pembuatan kandang untuk beternak Domba persilangan antara Domba Dorper dan Domba Garut.

“Keberadaan peternakan Domba ini dipelopori oleh Komandan Korem 074/Warastratama yang lama Brigjen TNI Anan Nurakhman untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekitarnya dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di Korem 074/Warastratama khususnya di Kodim 0724/Boyolali,” kata Danrem.

“Kita pilih Domba Garut karena memiliki beberapa keunggulan, diantaranya Domba garut memiliki kualitas daging, nutrisi dan nilai ekonomi yang tinggi,” ujar Kolonel Inf Ali Akhwan.

Danrem berharap pembudidayaan Domba ini bisa dinikmati oleh masyarakat sekitarnya.

“Kita adakan kegiatan bakti sosial ini dengan niat ibadah agar bisa berkah dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” harap Kolonel Inf Ali Akhwan.

“Apa yang kita kerjakan semoga bermanfaat bagi orang banyak karena kebahagiaan adalah hak segala bangsa,” pungkas Danrem.

Usai meresmikan kandang Domba, Danrem menyerahkan bantuan 80 paket sembako kepada masyarakat Desa Siswodipuran, Kec. Boyolali, Kab. Boyolali.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda