Peringati HUT ke 78 RI, Korem 074/Warastratama Gelar Bakti Sosial dan Karya Bakti

Peringati HUT ke 78 RI, Korem 074/Warastratama Gelar Bakti Sosial dan Karya Bakti

Selasa, 15 Agustus 2023 09:14 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Dalam rangka menyambut HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Korem 074/Warastratama menggelar kegiatan Bakti Sosial dan karya bakti, Senin (14/08/2023). Kegiatan ini serentak digelar di seluruh wilayah Kodam IV/Diponegoro dipimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono melalui video conference.

Di Wilayah Surakarta, kegiatan  bakti sosial pemberian paket sembako dipimpin oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E., dan dilaksanakan di Pasar Sidodadi Laweyan Surakarta. Sementara itu, untuk kegiatan penanaman pohon dipimpin oleh Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Eko Hardianto, S.H., M.I.P., dan dilaksanakan di Dk. Tempel, Kel. Banyuanyar, Kec. Banjarsari Surakarta.

Pada saat menyerahkan bantuan sembako kepada para pedagang, tukang parkir serta masyarakat sekitar Pasar Sidodadi, Danrem 074/Warastratama  didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro Ny. Bening Ali Akhwan.

Kolonel Inf Ali Akhwan mengatakan bahwa dalam rangka peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Korem 074/Warastratama melaksanakan beberapa kegiatan antara lain  Bakti Sosial berupa penyerahan bantuan sembako di Pasar Sidodadi Laweyan Surakarta, karya bakti penanaman pohon di Dk. Tempel, Kel. Banyuanyar, Kec. Banjarsari Surakarta serta karya bakti pembersihan sampah di Sungai.

“Kegiatan bakti sosial dan karya bakti merupakan salah satu program TNI-AD khususnya bidang Binter dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara TNI dan seluruh komponen masyarakat dengan harapan Kemanunggalan TNI-Rakyat tercipta dan terpelihara dengan baik,” ujarnya.

Dijelaskan Danrem, untuk sasaran karya bakti yaitu penanaman  pohon di Dk. Tempel, Banyuanyar Surakarta serta pembersihan fasilitas umum yaitu membersihkan lingkungan sungai karena masih banyak masyarakat yang membuang sampah di sungai.

“Saya berharap dengan pelaksanaan karya bakti penanaman pohon dan pembersihan sungai ini, bisa memberikan pencerahan kepada warga, dan mendorong masyarakat setempat untuk lebih menjaga kebersihan lingkungan sehingga tercipta kehidupan yang sehat dan terbebas  dari bencana alam,” pungkas Danrem.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda