Dengan Jalan Sehat, Danrem 074/Warastratama Kunker ke Kodim 0725/Sragen

Dengan Jalan Sehat, Danrem 074/Warastratama Kunker ke Kodim 0725/Sragen

Sabtu, 5 Agustus 2023 09:27 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 074 Ny. Bening Ali Akhwan dan staf melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0725/Sragen, Jumat (04/08/2023). Kegiatan diawali dengan jalan sehat oleh Danrem 074/Warastratama beserta rombongan dengan titik start Taman Sukowati Sragen dan titik finish Makodim 0725/Sragen. Sesampai di Kodim 0725/Sragen, Danrem melaksanakan senam bersama anggota Kodim 0725/Sragen.

Danrem mengungkapkan kunjungan kerja ini merupakan kunjungan pertama kali nya ke Kodim jajaran semenjak menjabat Danrem 074/Warastratama.

”Saya melaksanakan kunjungan kerja ke satuan bawah dalam suasana yang berbeda dengan melaksanakan jalan sehat dilanjutkan senam, karena itulah obat yang murah untuk menjaga kesehatan,” kata Danrem.

Lebih lanjut dikatakan Danrem, sebagai satuan teritorial, anggota Kodim harus baik-baik dengan rakyat, kalian adalah prajurit dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat.

“Kalian para Babinsa adalah mitra dari Lurah dan Babinkamtibmas, oleh karenanya kuasai wilayahmu, apa sejarahnya dan ketahui ruhnya,” tegas Danrem.

 Terkait Pemilu 2024, Danrem memerintahkan anggota untuk memegang teguh netralitas TNI.

“Kita tidak boleh memihak, tidak boleh mendukung dan tidak memfasilitasi parpol maupun calon,” tandas Danrem.

“Terima kasih atas sambutan yang luar biasa, tetap jaga silaturahmi, koordinasi dan komunikasi dengan baik,” tutup Kolonel Inf Ali Akhwan.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda