Guna Memperkuat Silaturahmi, Korem 074/Warastratama Gelar Giat Pembinaan dan Pemberdayaan KB TNI TA. 2023

Guna Memperkuat Silaturahmi, Korem 074/Warastratama Gelar Giat Pembinaan dan Pemberdayaan KB TNI TA. 2023

Kamis, 3 Agustus 2023 09:24 WIB Tak Berkategori

Guna membangun kebersamaan dan memperkuat jalinan silaturrahmi, Korem 074/Warastratama menggelar kegiatan Pembinaan dan pemberdayaan Keluarga Besar TNI (KBT) TA. 2023, yang diikuti oleh FKPPI, PPM dan Hipakad se Solo Raya. Kegiatan yang mengusung tema “Wujudkan SDM Keluarga Besar TNI Yang Berkualitas Untuk Mendukung Kemajuan Bangsa” ini dibuka langsung oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E., bertempat di Aula Makorem 074/Warastratama, Rabu (02/08/2023).

Pada kesempatan tersebut Komandan Korem 074/Warastratama mengingatkan agar keluarga besar TNI dalam hal ini FKPPI, PPM dan Hipakad memiliki andil dan peran besar dalam menyikapi berbagai hal yang berkembang di tengah-tengah masyarakat dan tidak terpengaruh oleh hal-hal buruk di masyarakat, apalagi yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya harap keluarga besar TNI selalu guyup, rukun dan kompak karena itu merupakan kunci sinergitas,” kata Kolonel Inf Ali Akhwan.

“Saya juga berharap agar  FKPPI, PPM  dan Hipakad  turut serta menciptakan situasi dan kondisi Solo Raya yang aman, nyaman dan kondusif,” harap Danrem.

Menurut Danrem keberadaan organisasi keluarga besar TNI, khususnya FKPPI, PPM, dan Hipakad memiliki hubungan emosional dan kedekatan secara historis dengan TNI.

“Tetaplah menjadi Keluarga besar TNI yang berkarakter,” pungkas Kolonel Inf Ali Akhwan.

Sebagai narasumber pada kegiatan tersebut yakni Kasiter Rem 074/Warastratama Letkol Inf Drs. Aris Isnawan sebagai pembawa materi Sosialisasi Peningkatan SDM Yang Berkualitas Untuk Meningkatkan Kemajuan Bangsa dan materi kedua Sosialisasi Tentang Usaha Meningkatkan Kemajuan Pertumbuhan Perkonomian di Wilayah yang disampaikan oleh Pimpinan Bank Jateng Cab. Surakarta Bpk Joko. (Penrem074/Wrt)

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda