RAT ke-53 Tutup Buku Tahun 2022,Danrem 074/Warastratama minta Primkop Kartika D-01/Warastratama  Tingkatkan Kesejahteraan Anggota

RAT ke-53 Tutup Buku Tahun 2022,Danrem 074/Warastratama minta Primkop Kartika D-01/Warastratama  Tingkatkan Kesejahteraan Anggota

Jumat, 3 Februari 2023 07:07 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Bertempat di aula Makorem 074/Warastratama, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P., membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke 53 tutup buku tahun 2022 Primkop Kartika D-01 Warastratama, Kamis (02/02/2023).

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Kapuskop Kartika Diponegoro yang di wakili Kolonel Arm Moch Sanuri H, S. Sos, M.A.P., Kadiskop UKM dan industri Kota Surakarta Ibu Wahyu kristina, S.S, M.M., Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P.,  Para Kasi Korem 074/Warastratama, Wakil ketua Persit KCK Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro, Pengawas, pengurus dan anggota Primkop D-01/Warastratama.

Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan bahwa RAT merupakan forum untuk mengkaji dan mengevaluasi pertanggungjawaban pengurus kepada seluruh anggota Primkop D-01 Warastratama dalam melaksanakan program kerja yang tertuang dalam rencana kerja anggaran pendapatan dan belanja tahun 2022.

“Hasil kajian dan evaluasi ini, digunakan sebagai dasar untuk menentukan kebijakan tutup buku tahun 2022 dan kebijakan koperasi satu tahun ke depan,” kata Danrem.

 “Pada rapat ini anggota berhak menilai pertanggungjawaban pengurus, apakah dalam pelaksanaan tugasnya sudah sesuai dengan aturan yang berlaku atau tidak,” imbuh Kolonel Inf Anan Nurakhman.

Oleh karena itu, Danrem meminta rapat tersebut tidak hanya menjadi formalitas belaka, melainkan merupakan momentum untuk mengevaluasi bagi pengurus agar dapat memajukan koperasi ditengah persaingan usaha dan jasa yang semakin ketat dan kompleks.

Danrem juga meminta kepada pengurus Primkop Kartika D-01/Warastratama untuk meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam mendapatkan peluang usaha guna mendapatkan sisa hasil usaha (SHU) untuk kesejahteraan anggotanya.

Sementara itu, Kadiskop UKM dan industry Kota Surakarta Ibu Wahyu Kristina, S.S., M.M., menyampaikan bahwa kondisi dan perkembangan koperasi Primkop Kartika D-01/Warastratama sangat sehat.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda