Danrem 074/Warastratama Hadiri Puncak Festival Pelajar Nusantara

Danrem 074/Warastratama Hadiri Puncak Festival Pelajar Nusantara

Senin, 31 Oktober 2022 15:51 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurokhman, S.I.P menghadiri Puncak Acara Festival Pelajar Nusantara Tahun 2022 yang mengusung Tema “Belajar Indonesia Kreatif, Mandiri, Bersatu untuk Indonesia Emas”. Kegiatan yang dilaksanakan di Stadion Manahan Surakarta ini diselenggarakan oleh Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia /LPP RRI dan dihadiri sekitar 20.000 orang, Senin (31/10/2022).

Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia/LPP RRI Drs. I Hendrasmo, M. A merasa bangga bisa menyelenggarakan festival ini dengan sinergi dan kolaborasi stakeholder.

“Berbagai lomba seni budaya workshop tentang kegiatan lainnya wujud untuk memperjelaskan bangsa kita memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa di tengah dinamika nasional dan global yang penuh tantangan pada adik-adik pelajar pada momentum peringatan hari sumpah Pemuda kali ini kita harus belajar dari sekarang bahwa perjuangan bangsa ini untuk berhasil menyatukan diri tidak bisa dilaksanakan dengan waktu yang singkat melainkan melalui proses perjuangan yang berabad-abad,” kata Dirut LP RRI.

Sementara itu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap penyelenggaraan Festival Pelajar Nusantara tidak hanya dilaksanakan tahun ini. Tetapi bisa kembali dilaksanakan pada tahun yang akan datang.

Zainudin juga mengingatkan kepada kalangan pelajar terhadap pentingnya persatuan dan kesatuan. Para pelajar harus meneladani pendiri bangsa Indonesia. Tanpa persatuan dan kesatuan bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak akan terwujud.

“Kita berasal dari latar belakang yang berbeda sangat rawan untuk bisa pecah. Oleh karena itu saya minta betul kesadaran kita untuk selalu merawat persatuan dan merawat Kebhinnekaan ini,” pungkas Zainudin.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda