Tingkatkan Mental Prajurit dan PNS, Korem 074/Warastratama Gelar Bintalid Juang

Tingkatkan Mental Prajurit dan PNS, Korem 074/Warastratama Gelar Bintalid Juang

Senin, 24 Oktober 2022 13:24 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Untuk membangkitkan kesadaran para anggota akan pentingnya memiliki sikap dan mental yang tangguh dalam rangka pelaksanaan tugas kedepan, Prajurit dan PNS Korem 074/Warastratama serta Balak Aju Kodam IV/Diponegoro menerima ceramah Pembinaan Mental Rohani dan Pembinaan Mental Ideologi Kejuangan dari Bintaljarah Kodam IV/Diponegoro di Aula Makorem 074/Warastratama, Senin (24/10/2022).

Acara diawali dengan sambutan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P. yang dibacakan Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P., M.I.Pol., yang mengatakan bahwa pembinaan mental rohani dan ideologi kejuangan yang dilaksanakan secara rutin ini memiliki esensi penting karena kegiatan ini sangat bermanfaat untuk membina sikap mental anggota, baik Prajurit dan PNS serta Persit Kartika Chandra Kirana Korem 074 Warastratama.

“Pembinaan mental pada hakekatnya dilakukan untuk membentuk figur Prajurit dan PNS yang profesional dilandasi oleh ketaqwaan, jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi dengan pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang berdasarkan Pancasila dan kaidah-kaidah agama serta acuan lainnya sehingga Prajurit dan PNS tidak akan melakukan pelanggaran-pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun citra satuan di masyarakat,” kata Kolonel Inf Anan Nurakhman.

“Pemahaman seperti ini, tentu juga dapat menjadi sarana dan proses untuk mempercepat pengembangan jiwa korsa bagi setiap Prajurit dan PNS di Korem 074/Warastratama, sekaligus juga dapat digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan kinerja, kualitas koordinasi dan kerjasama komunikasi yang baik sehingga dapat menghasilkan karya yang bisa dihandalkan untuk mencapai keberhasilan dan kesuksesan dalam bertugas,” kata Danrem.

Menurut Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P., kualitas mental dan moral yang baik merupakan syarat mutlak  bagi  setiap  anggota  untuk  dapat melaksanakan tugas pokoknya secara optimal di satuannya masing-masing.

Pada kesempatan tersebut Pembinaan Mental Ideologi dan Kejuangan disampaikan oleh Kabintaljarah Kodam IV/Diponegoro Kolonel Caj Drs. Tauhid, M.M., Untuk ceramah Binroh Islam disampaikan oleh Mayor Inf Syarif Hidayat, S.Ag., M.Pd., Binroh Nasrani disampaikan oleh Kapten Cba Hari Supriyanto dan Binroh Hindu disampaikan oleh Mayor Cpm I Wayan Balik Suatra, S.H.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda